Logo Network
Network

62 Tahun PMII, Ketua DPRD Kendal Pernah Didemo Yuniornya: Tanda Idealisme Mahasiswa Masih Hidup

Akhmad Nur Shofi
.
Minggu, 17 April 2022 | 22:21 WIB
62 Tahun PMII, Ketua DPRD Kendal Pernah Didemo Yuniornya: Tanda Idealisme Mahasiswa Masih Hidup
Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun, yang juga Ketua IKA PMII Kendal, pernah didemo para yuniornya di PMII menolak Omnibus Law pada tahun 2020. Foto: Ist

KENDAL, iNewsSemarang.id- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) berusia 62 tahun pada hari ini, Minggu (17/4/2022). Di usianya yang ke-62 tahun ini, PMII mengusung tema "Transformasi Gerakan Merawat Peradaban".

Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun, yang juga Ketua Ikatan Alumni PMII Kendal, mengatakan PMII sebagai wadah pergerakan mahasiswa yang secara historis dan kultural lahir dari ormas besar Nahdlatul Ulama (NU) telah berkontribusi besar dalam dinamika perjalanan bangsa Indonesia.

"Di Kendal, para alumninya tersebar dalam beberapa posisi penting di lembaga legislatif maupun birokrasi pemerintahan. Di luar itu, ada yang berkiprah di dunia pendidikan, keagamaan, media dan NGO," terangnya, Minggu (17/4/2022).

Sebagai alumni, pihaknya mendorong para anggota dan pengurus aktif untuk berkiprah membangun daerah sesuai nalar kritis gerakan mahasiswa yang berpaham ahlussunah wal jamaah. Bahkan, dirinya yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD, mengaku pernah didemo oleh para mahasiswa yang justru dimotori para aktivis PMII.

Menurutnya, senior didemo yuniornya adalah hal biasa dalam dunia pergerakan. Baginya justru hal ini membuktikan iklim intelektual dan pergerakan mahasiswa masih jalan. 

"Saya yang dulu turun ke jalan demo bareng mahasiswa di Semarang, ketika hari ini saya memangku jabatan publik, gantian didemo para adik mahasiswa," kenangnya, dirinya didemo massa PMII yang menggeruduk kantor DPRD menolak Omnibus Law pada tahun 2020 silam.

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.