get app
inews
Aa Read Next : Main Gacor, Marselino Ferdinan Pemain Terbaik Piala Asia U-23 2024 Versi Antonio Gagliardi

Berat Badan Berlebih Setelah Lebaran Bisa Berakibat Fatal, Begini Cara Mencegahnya

Rabu, 04 Mei 2022 | 12:50 WIB
header img
Berat badan naik setelah lebaran lumrah terjadi karena banyaknya asupan makanan lezat selama berkunjung ke sanak famili. Foto: Ist

3.    Menjalankan puasa sunnah

Menjalankan puasa sunnah setelah lebaran bisa menjadi salah satu cara untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Anda bisa mengerjakan puasa syawwal atau puasa 6 hari setelah Hari Raya Idul Fitri secara berturut-turut.

Dengan melaksanakan puasa sunnah, frekuensi mengonsumsi makan yang semula 3 atau 4 kali sehari bisa menjadi hanya 2 kali sehari. Meskipun demikian, Anda tetap harus menjaga porsi makan, terlebih saat berbuka puasa agar tidak berlebihan. Selain mendapatkan keberkahan bulan syawwal, Anda juga bisa menurunkan berat badan melalui puasa sunnah yang dilakukan.

4. Rutin berolahraga

Selain mengatur pola makan dan asupan makanan, olahraga secara rutin perlu dilakukan untuk menurkan berat badan. Dengan berolahraga, kalori dalam tubuh akan lebih cepat terbakar sehingga berat badan akan lebih mudah berkurang.

Tak hanya itu, olahraga juga dapat membuat tubuh lebih bugar sehingga tidak akan mudah terserang penyakit.

Jika Anda belum terbiasa berolahraga sebelumnya, Anda bisa mulai melakukan olahraga ringan, seperti push up, jogging, sit up, atau yoga. Sempatkan waktu 20-30 menit setiap harinya untuk berolahraga secara konsisten. Apabila berhasil menerapkan cara menurunkan berat badan setelah lebaran, Anda akan kembali tampil lebih percaya diri.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut