Klasemen Medali SEA Games 2021, Indonesia Posisi 3 di Bawah Vietnam dan Malaysia

Fitradian Dhimas Kurniawan
.
Sabtu, 14 Mei 2022 | 10:12 WIB
Indonesia masih menempati peringkat ketiga dengan mengoleksi 18 medali. Total Indonesia telah meraih tujuh medali emas, sembilan perak dan dua perunggu. Foto: Instagram

HANOI, iNewsSemarang.id - Indonesia menambah satu emas di ajang SEA Games 2021 lewat cabang olahraga kickboxing. Hingga Jumat (13/5/2022) pukul 23.00 WIB, posisi kontingen Merah Putih masih menduduki posisi tiga klasemen medali SEA Games 2021.

Sementara di posisi puncak ditempati tuan rumah SEA Games 2021, Vietnam yang masih berada di puncak klasemen  perolehan medali. Mereka telah memperoleh 51 medali dengan rincian 23 emas, 11 perak dan 17 perunggu.

Di posisi kedua diduduki Malaysia dengan total 27 medali. Negeri Jiran -julukan Malaysia- telah mengumpulkan 11 emas, lima perak dan 11 perunggu.

Sedangkan Indonesia masih menempati peringkat ketiga dengan mengoleksi 18 medali. Total Indonesia telah meraih tujuh medali emas, sembilan perak dan dua perunggu.

Salah satu tambahan medali emas Indonesia di SEA Games 2021 bertambah lewat cabang olahraga kickboxing. Torehan itu disumbangkan dari nomor low kick 52kg lewat aksi Amanda La Loupatty. Kemenangan direbut Amanda usai menaklukkan wakil Filipina, Claudine Veloso Decena

Sementara posisi tiga terbawah masih ditempati oleh Laos, Brunei Darussalam dan Timor Leste.

Laos menempati posisi kesembilan, dengan koleksi satu medali perak dan dua perunggu. Disusul oleh Brunei di posisi ke-10. Mereka mengoleksi masing-masing satu medali perak dan perunggu. Sedangkan Timor Leste menempati posisi juru kunci akibat belum berhasil meraih satu medali, hingga saat ini.

Editor : Sulhanudin Attar
Bagikan Artikel Ini