Logo Network
Network

Tambah Medali, Indonesia Geser Malaysia di Posisi Kedua Klasemen SEA Games 2021

Djanti Virantika
.
Sabtu, 14 Mei 2022 | 22:19 WIB
Tambah Medali, Indonesia Geser Malaysia di Posisi Kedua Klasemen SEA Games 2021
Denri Al Ghiffari dan Ferdiansyah mempersembahkan medali emas dari cabor rowing SEA Games 2021. Foto: Instagram/@noc.indonesia

HANOI, iNewsSemarang.id – Indonesia naik ke posisi kedua klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2021. Kontingen Merah Putih yang sebelumnya di posisi ketiga menggeser Malaysia di peringkat kedua, setelah berhasil menambah pundi-pundi medalinya hingga Sabtu, 14 Mei 2022.

 

Perhelatan SEA Games 2021 terus berlanjut pada Sabtu (14/5/2022). Sederet wakil Indonesia yang berlaga pada hari ini berhasil mendulang hasil manis.

 

Kini, Indonesia pun sudah mengemas 28 medali. Ada 12 medali emas, 13 perak, dan 3 perunggu yang sudah diraih para atlet Tanah Air sejauh ini.

Hari ini, medali emas tambahan didapat Indonesia dari sejumlah cabang olahraga (cabor). Beberapa di antaranya adalah dayung (rowing) hingga wushu.

Dengan perolehan ini, Indonesia duduk di posisi kedua pada klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2021. Indonesia naik satu peringkat, dari sebelumnya mengisi posisi ketiga, di bawah Malaysia.

Kini, Malaysia sendiri bergeser ke posisi ketiga dengan perolehan total 30 medali. Rinciannya, 11 medali emas, lima perak, dan 14 perunggu yang sudah diraih atlet Negeri Jiran -julukan Malaysia.

Posisi pertama di klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2021 sendiri masih diisi oleh tuan rumah, Vietnam. Mereka memperkukuh posisi di puncak klasemen dengan raihan 72 medali, dengan total 29 medali emas, 17 perak, dan 26 perunggu.

Lalu, melengkapi lima besar di klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2021, ada Filipina dan Thailand. Filipina yang menghuni posisi keempat sudah meraih 36 medali dengan 7 emas, 14 perak, dan 15 perunggu.

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.