Sudah Terima Vaksin, Ratu Denmark Margrethe II Positif Covid-19 untuk Kedua Kalinya

Anton Suhartono
Ratu Margrethe II positif Covid-19 untuk kedua kalinya. Foto: Reuters

KOPENHAGEN, iNewsSemarang.id - Ratu Denmark Margrethe II terpapar virus Covid-19 untuk kedua kalinya sepanjang tahun ini, Rabu (21/9/2022). Ratu dinyatakan positif Covid-19 pasca pulang menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth II pada Senin lalu. 

Seorang juru bicara kerajaan enggan memberikan penjelasan lebih lanjut perihal kondisi terkini Ratu. Namun karena kondisinya tersebut, pihak Kerajaan Denmark menyatakan, perempuan 82 tahun tersebut membatalkan beberapa agenda pertemuan untuk pekan ini. 

Ini merupakan kali kedua Ratu Margrethe terinfeksi virus corona sepanjang tahun ini. Dia pertama kali dinyatakan positif Covid-19 pada Februari lalu. Saat itu dia mengalami gejala ringan. 

Ratu Margrethe kini memegang gelar sebagai pemimpin monarki terlama yang masih berkuasa di Eropa setelah wafatnya Ratu Elizabeth II. Selain itu Margrethe menjadi satu-satunya perempuan yang menjadi pemimpin monarki di Eropa. Dia telah berkuasa atau menjadi kepala negara Denmark selama 50 tahun lebih sekaligus menjadi perempuan pertama yang menduduki posisi sebagai pemimpin monarki Denmark.

Upacara kenaikan takhta atau golden jubilee Ratu digelar pada Januari 2022 dengan perayaan sangat sederhana akibat pandemi Covid-19. Margrethe menyandang mahkota ratu di usia 31 tahun atau pada Januari 1972 setelah kematian ayahnya, Frederik IX. 

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network