Unjuk Militansi Kader ke KPU, PKB Bertekad Lipatgandakan Kemenangan di 2024

Agus Riyadi
Longmarch ke kantor KPUD Kendal, kader PKB melantunkan shalawat. (iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kendal sebagai partai pemenang di Pemilu 2019 silam, menunjukkan militansi kadernya saat mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kendal pada Pemilu 2024 mendatang. Siang hari sekitar pukul 13.20 WIB, di tengah cuaca yang cukup panas, ratusan kader PKB solid dan kompak mengantarkan petinggi-petinggi DPC PKB Kendal ke kantor KPUD Kendal.

Mereka rela longmarch sejauh hampir 1 kilometer, dari kantor DPC PKB Kendal yang berada di Jalan Soekarno Hatta Jambiarum menuju ke kantor KPUD Kendal. Tak hanya itu, dalam perjalanannya, ratusan kader PKB ini juga terus melantunkan shalawat. Lantunan shalawat itu dikumandangkan dengan kompak, hingga membuat merinding bulu kudu yang mendengarnya.

Dalam longmarchnya, nampak sejumlah bendera merah putih, bendera PKB, poster Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua DPW PKB Jateng Gus Yusuf dibawa ratusan kader PKB saat menuju ke kantor KPUD Kendal.

Ketua DPC PKB Kendal, Muhammad Makmun mengatakan, di Pemilu 2024 mendatang kerja ekstra keras akan dilakukan PKB. Langkah ini ditempuh karena partai yang dipimpinnya ini memasang target besar pada Pemilu 2024.

"Sebagai partai pemenang, kita akan mempertahankan kemenangan yang pernah kita raih. Bahkan, kemenangan itu akan kita lipatgandakan di 2024 nanti," kata Makmun usai mendaftarkan Bacaleg di KPUD Kendal, Sabtu (13/5/2023).

Ditegaskan Mamun, PKB yang saat ini memiliki 10 kursi di DPRD Kendal, menargetkan bisa meraih 16 kursi di Pemilu 2024. 

Untuk merealisasikan target tersebut, kerjasama dengan seluruh komponen yang ada di setiap tingkatan semakin intens dilakukan pihaknya. 

"Semua kader kita ajak bergerak bersama. Para Caleg juga kita koordinasikan agar bisa bareng-bareng turun ke masyarakat. Semuanya kita lakukan dengan satu komando," ujarnya.

Dalam proses pendaftaran, Makmun mengaku telah mendaftarkan 50 Bacaleg dari PKB. Bacaleg yang didaftarkan 37 persennya merupakan Bacaleg perempuan.

Latarbelakang Bacaleg yang didaftarkan PKB kali ini bervariatif. Selain incumben, para Bacaleg PKB kali ini berasal dari tokoh NU, Fatayat, Ansor dan sebagian lainnya adalah pengusaha.

Editor : Agus Riyadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network