Pengurus KAWAH Resmi Dukung Herry Darman Maju Sebagai Calon Kepala BP2MI

Mualim
Rapat koordinasi pengurus KAWAH untuk mendorong Herry Darman jadi kepala BP2MI. (Ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Pengurus Keluarga Alumni Universitas Wahid Hasyim (KAWAH) se-Indonesia secara resmi mendukung H. Herry Darman, S.H., untuk maju sebagai Calon Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI). Dukungan ini diumumkan dalam Rapat Koordinasi Persiapan Musyawarah Nasional Ke-IV yang digelar di Aula Dekanat, Lantai 6, Kampus Unwahas, Kota Semarang, pada Selasa (19/3/2024). 

Koordinator Inisiator Aksi Dukungan, Dr (Hc) Joko Susanto, menjelaskan bahwa KAWAH memberikan dukungan penuh kepada Herry Darman dengan pertimbangan bahwa beliau memiliki kelayakan dan integritas yang sesuai untuk menjabat sebagai Calon Kepala BP2MI pada masa pemerintahan Prabowo-Gibran.

Menurutnya, rekam jejak yang jelas dan kualifikasi yang memadai membuat mereka yakin untuk mengusulkan dan mendorong Herry Darman maju sebagai kandidat pemimpin BP2MI yang akan datang.

"Apabila nanti terpilih dan diangkat Pak Prabowo tentu dapat bermanfaat, kami juga memberikan pesan wajib, apabila terpilih untuk berbakti pada almamater dan KAWAH sehingga benar-benar bisa go Internasional," kata pria yang akrab disapa Bung Joko, di hadapan peserta rapat.

Pengurus DPP KAWAH, yang juga Ketua Panitia Munas IV, Taufik Ismail, menegaskan dukungannya dalam bentuk surat yang ditandatangani oleh seluruh peserta rapat. Kemudian diadakan doa bersama untuk kesuksesan Herry dalam pemilihan. 

Dijelaskan bahwa jumlah anggota KAWAH dari Universitas Wahid Hasyim (UNWAHAS) mencapai 12.387 orang, yang menjadi kebanggaan jika alumni mereka bisa memimpin BP2MI.

"Kami mendukung penuh Herry maju dan berharap terpilih sebagai Kepala BP2MI," tambahnya.

Beberapa pertimbangan mendukung Herry Darman sebagai Calon Kepala BP2MI adalah pengalamannya yang luas, kapabilitas, dan kompetensinya yang mumpuni. Dia memiliki pengalaman sebagai Direktur Utama PT Sarana Insan Mandiri, sebuah perusahaan penempatan Pekerja Migran Indonesia, serta peran sebagai Ketua Umum dan Pendiri PERPEMINDO.

Selain itu, dia juga merupakan Presidium dan Pendiri ASPATAKI, Direktur Pusat Kajian Ketenagakerjaan Universitas Wahid Hasyim, dan memiliki jabatan lainnya dalam organisasi terkait perlindungan buruh migran Indonesia.

Dia juga aktif dalam berbagai organisasi seperti Ketua Umum DPP KAWAH Periode 2019-2024, Dewan Penasehat PJKRI, Bendahara IKADIN Provinsi Jawa Tengah, dan berperan dalam Tim Legal PWI Kabupaten Kendal. 

Herry juga merupakan pendiri Kantor Hukum H. Herry Darman, S.H & Patners yang berbasis di Semarang dan Jakarta. Selain itu, dia adalah Ketua Umum DPP Relawan Pejuang Kemenangan Prabowo-Gibran, anggota Tim Kampanye Nasional Tim Golf Prabowo-Gibran Zona Jawa Tengah, dan pernah menjabat dalam berbagai posisi di Ikadin dan LBH Ikadin Provinsi Jawa Tengah.

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network