Gerakan Tangan Tuhan Menuju Brebes Berhias, Jembatan Gantung Merah Putih 2 Siap Dibangun

Ahmad Antoni
Karya bakti penggalian lubang pondasi angkur untuk Jembatan Gantung Merah Putih 2, Kamis (21/3/2024). (IST)

BREBES, iNewsSemarang.id - Gerakan Tangan Tuhan Menuju Brebes Berhias telah selesai melaksanakan karya bakti penggalian lubang pondasi angkur untuk Jembatan Gantung Merah Putih 2, Kamis (21/3/2024).

Jembatan ini akan menghubungkan antar 2 kecamatan yakni di Dukuh Kutagaluh, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu dan Dukuh Karangwungu, Desa Pangebatan, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes, akan terhubung oleh Jembatan Gantung Merah Putih 2 sepanjang 70 meter.

Sebelumnya telah terwujud 100 persen Jembatan Gantung Merah Putih 1 di Dukuh Wadas Gumantung yang menghubungkan ke Dukuh Satir Desa Kutamendala Kecamatan Tonjong, dan kini dilanjutkan pembanguna Jembatan Gantung Merah Putih 2 di Desa Kalinusu Bumiayu.

Dandim 0713 Brebes, Letkol Infanteri Sapto Broto mengatakan, pembangunan Jembatan Gantung Merah Putih yang kedua ini atas dasar permintaan warga masyarakat dimana apabila banjir di sungai Kalinusu aktivitas warga terhenti dan harus berputar melewati pusat kota Bumiayu dengan menghabiskan waktu 45 menit.

Dengan dasar tersebut, Dandim bersama Pj Bupati Brebes Iwannudin Iskandar merespons dengan cepat, mengingat kebutuhan Jembatan di Kalinusu sangat diharapkan sudah berpuluh-puluh tahun oleh warga.

Kepala Desa Kalinusu Wasid bersama puluhan warga menyambut Dandim saat cek lokasi yang akan dibangun Jembatan Gantung dengan berharap mimpinya bersama warga terwujud memiliki Jembatan.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network