Ganjil Genap Arus Balik Diberlakukan dari Tol Kalikangkung hingga Japek Mulai Hari Ini

Binti Mufarida
Pantauan udara arus kendaraan pemudik di Gerbang Tol Kalikangkung Semarang. (Foto: IST)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Rekayasa lalu lintas ganjil genap kembali diberlakukan selama arus balik mudik pada 12-16 April 2024. Kebijakan ini berlaku mulai KM 414 GT Kalikangkung hingga KM 0 Tol Jakarta-Cikampek (Japek). 

Menurut Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan, penerapan ganjil genap arus balik telah disosialisasikan secara masif. Utamanya melalui media massa dan media sosial Korlantas.

“Sudah sosialisasi kita ya, melalui temen-temen media, sosialisasikan informasikan,” kata Aan di Kantor Jasa Marga KM 70 Tol Cipali, Kamis (11/4/2024). 

Diketahui, ganjil genap dimulai pada hari ini, 12 April sampai dengan 15 April 2024 mulai pukul 14.00-24.00 WIB. Sedangkan pada 16 April mulai diberlakukan pukul 08.00-24.00 WIB.

Kakorlantas meminta pemudik untuk terus update informasi mengenai arus balik lebaran. Terlebih kebijakan rekayasa lalu lintas seperti ganjil genap. 

“Makannya, ikuti, update terus informasi ini di media untuk mengikuti apa-apa yang harus dilakukan pada saat arus balik nanti,” ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network