Sudah Bertekad Usung Ketuanya di Pilkada 2024, PKB Tetap Buka Pendaftaran Bacabup

Agus Riyadi
Momen DPC PKB Kendal mengusung Gus Makmun maju di Pilkada Kendal.(iNews/Agus)

 

KENDAL, iNewsSemarang.id - DPC PKB Kendal setahun yang lalu telah bertekad untuk mengusung ketuanya, yakni Muhammad Makmun maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kendal tahun 2024. Diusungnya Gus Makmun ini disampaikan langsung oleh Sekretaris DPC PKB Kendal, Mahfud Sodik pada Senin (20/2/2023) silam.

Menurut Mahfud, meski PKB secara perolehan kursi cukup untuk mengusung kadernya sendiri sebagai cabup, namun pihaknya mengaku akan tetap membuka ruang koalisi dengan partai lain. 

"Kita nantinya tetap membuka ruang koalisi. Kans dari 2019 lalu sudah kita baca, kita hitung dan itu menjadi pengalaman bagi PKB untuk melangkah di 2024 mendatang dengan kembali mengusung kader terbaik yang dimiliki," katanya.

Meski demikian, PKB tetap membuka pendaftaran Bacabup-bacawabup Kendal untuk Pilkada serentak 2024. Hal itu ditegaskan langsung oleh Gus Makmun selaku Ketua DPC PKB Kendal. 

Pembukaan pendaftaran ini, kata dia, dibuka seluas-luasnya tak hanya bagi kader PKB, namun juga bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kendal.

Pendaftaran Bacabup-bacawabup telah dibuka pihaknya sejak 20 April 2024 yang lalu.

"Secara nasional sudah dibuka pendaftaran untuk semua kalangan masyarakat, bahkan beda partai pun bisa mendaftar di PKB. Jadi DPC membuka ruang seluas-luasnya kepada seluruh lapisan masyarakan yang ingin menjadi kepala daerah di Kabupaten Kendal," ungkap Makmun.

Disebutkan, selain mendaftar ke kantor DPC PKB masyarakat dapat mendaftar secara online melalui website sicakada.pkb.id. Namun terkait rekomendasi, nantinya akan diputuskan oleh DPP PKB.

Editor : Agus Riyadi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network