Pangdam Diponegoro dan Pj Gubernur Jateng Turun ke Wilayah Terdampak Gempa Batang

Ahmad Antoni
Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi dan Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana meninjau rumah warga terdampak gempa di Desa Kalisalak, Kecamatan Batang, Rabu (10/7/2024). (IST)

BATANG, iNewsSemarang.id - Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi dan Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana turun langsung ke wilayah terdampak gempa di Desa Kalisalak, Kecamatan Batang, Rabu (10/7/2024). 

Gempa Magnitudo 4,4 pada Minggu 7 Juli 2024 lalu telah mengakibatkan kerusakan pada 271 unit rumah warga dan puluhan fasilitas umum. Fasilitas umum itu diantaranya 5 masjid, 22 unit layanan umum/ perkantoran, 1 pasar dan 1 jembatan.

Dalam kunjungan itu, Pangdam dan Pj Gubernur Jateng  mengunjungi dua rumah warga yang berada di  Perumahan Ar-rayan, Desa Kalisalak, Kecamatan Batang. Kondisi eternit ke dua rumah tersebut jebol serta genting-gentingnya sudah tidak tersusun rata. 

Nana Sudjana mengatakan, berdasarkan pendataan yang dilakukan oleh pemerintah setempat, ada sebanyak 13 rumah yang rusak berat dan roboh.

"Yang roboh dan rusak berat, tentunya akan kami bantu dengan bantuan dari pemerintah provinsi," ujar Nana.

Bantuan yang diberikan berupa dana Rp392 juta dan berbagai kebutuhan pokok seperti beras, mie instan, minyak goreng, dan air mineral. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network