Pangdam Diponegoro dan Pj Gubernur Jateng Turun ke Wilayah Terdampak Gempa Batang

Ahmad Antoni
Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi dan Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana meninjau rumah warga terdampak gempa di Desa Kalisalak, Kecamatan Batang, Rabu (10/7/2024). (IST)

Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para korban yang masih mengalami kesulitan pasca dilanda bencana Gempa yang berkekuatan 4,6 SR.

"Bencana Gempa bumi ini telah menyebabkan kerusakan pada beberapa fasilitas umum, termasuk beberapa bangunan sekolah dan 271 rumah warga," jelas Kapendam IV Diponegoro Letkol Inf Andy Soelistyo. 

"Kami berharap bantuan ini dapat membantu para korban untuk segera pulih dan bangkit untuk kembali beraktivitas seperti sedia kala." Ujarnya.

Selain bantuan tersebut, Kodam IV Diponegoro juga telah mengerahkan para personel untuk membantu membersihkan puing-puing bangunan dan membantu proses evakuasi masyarakat saat terjadinya gempa.

"Prajurit Kodam IV Diponegoro senantiasa bersinergi bersama dengan Kepolisian, BPBD dan Pemda untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana," ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network