120 Pebulutangkis dari 7 Negara Ikuti Asian School Badminton Championship di Semarang

Ahmad Antoni
Opening Ceremony Kejuaraan 8th Asian School Badminton Championship di Hotel Patra Jasa Semarang, Senin (26/8/2024) malam. (foto Ahmad Antoni)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Kejuaraan 8th Asian School Badminton Championship secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno di Hotel Patra Jasa Semarang, Senin (26/8/2024) malam.

Kejuaran bulutangkis internasional ke-8 tingkat pelajar ini diikuti sebanyak 120 pebulutangkis dari tujuh negara. Yakni Indonesia, Hongkong, Brunei Darussalam, Malaysia, Singapura, Sri Lanka, dan Thailand. 

Mereka akan bertanding di Lapangan Bulutangkis Universitas Semarang (GOR USM) pada 26 Agustus hingga 3 September 2024. 

Sumarno menilai, gelaran ini bakal menjadi tontonan menarik bagi masyarakat Semarang dan sekitarnya,  karena diikuti atlet-atlet badminton muda dari negara-negara kawasan Asia.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora yang telah memilih Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah untuk melaksanakan kegiatan ini," katanya.

Menurut dia, selain meningkatkan pertumbuhan ekonomi dari sektor konsumsi, penyelenggaraan kompetisi ini menjadi motivasi Pemprov Jateng untuk lebih mengembangkan olahraga, khususnya cabang badminton.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network