Respons Mengejutkan AFA usai Timnas Argentina U-20 Dipermalukan Timnas Indonesia U-20

Djanti Virantika
Laga Timnas Indonesia U-20 (merah) vs Argentina U-20 di turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024. (Dok PSSI)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Federasi Sepakbola Argentina (AFA) memberi respons mengejutkan usai Timnas Argentina U-20 dipermalukan Timnas Indonesia U-20 di Seoul Earth On Us Cup 2024

Bukannya mengunggah potret pertandingan yang disertai hasil, AFA justru pamer prestasi Timnas Argentina U-20 di akun Instagram resminya usai kalah mengejutkan dari Timnas Indonesia U-20.

Ya, Timnas Indonesia U-20 berhasil membuat kejutan besar di laga perdana Seoul Earth On Us Cup 2024 yang digelar kemarin, Rabu 28 Agustus 2024. 

Dalam turnamen mini yang digelar di Korea Selatan itu, Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-20- yang tak diunggulkan bisa mengalahkan Argentina U-20 dengan skor tipis 2-1.

Awalnya, Timnas Indonesia U-20 sempat tertinggal lebih dahulu karena kebobolan gol yang dicetak kapten Argentina U-20, yakni Mirko Juarez (18’). Namun di babak kedua, Garuda Nusantara berhasil bangkit.

Dua gol tercipta di pertengahan laga. Gol balasan itu tercipta lewat tandukkan Kadek Arel (74’) dan penalti Maouri Simon (79’ (P)).

Hasil ini membuat banyak pihak terkejut. Pasalnya, Argentina diketahui merupakan tim unggulan yang bahkan menduduki peringkat 1 di ranking FIFA. Tak heran, Timnas Indonesia U-20 banjir pujian usai laga itu.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network