Tips Menguasai Bahasa Asing di Era Globalisasi ala Cetta Online Class

Ahmad Antoni
Di era globalisasi ini, kemampuan berbahasa asing menjadi semakin penting. (ilustrasi/ist)

Kenapa Bahasa Asing Penting untuk Dikuasai?

Beberapa bahasa menurut Cetta Online Class memiliki keunggulan tersendiri di dunia industri. “Bahasa Inggris, Mandarin, Jepang, dan Jerman jadi unggulan di dunia industri, di tempat kita pun demikian” Sebut Arief Hidayatullah dan Ali Akbar dari Cetta Online saat ditemui di sebuah pameran pendidikan skala internasional.

Adapun alasan setiap bahasa tersebut diunggulkan oleh Cetta Online Class adalah dikarenakan keempat bahasa tersebut diakui sebagai bahasa internasional utama. “Bidang teknik dan ilmu pengetahuan, banyak literatur dan jurnal ilmiah menggunakan bahasa tersebut”, Arief Hidayatullah selaku founder Cetta Online Class menambahkan.
  
Tips Efektif Belajar Bahasa Asing ala Cetta Online Class

Tidak harus membosankan, belajar bahasa asing bisa dilakukan dengan berbagai cara yang menyenangkan namun tetap efektif. Cetta Online Class berbagi  beberapa tips kepada kami yang bisa diterapkan ketika seseorang ingin mempelajari bahasa asing. Tips ini diambil dari pengalaman Cetta Online Class selama menyediakan akses kursus bahasa online yang telah mencetak banyak lulusan dan terbukti efektif.

Menonton Film dan Mendengarkan Musik

Ali Akbar menyatakan bahwa menggunakan media hiburan sebagai alat belajar dapat membantu memahami tidak hanya bahasanya, namun konteks penggunaan bahasa secara nyata dan meningkatkan pemahaman. “Kadang orang mengira belajar bahasa asing itu baca kamus atau gimana, padahal musik dan film bisa membantu memahami konteks.”, sebut Ali Akbar selaku Co-Founder Cetta Online Class

Membaca Buku Bahasa Asing

Aktivitas ini dapat memperkaya kosakata dan membantu memahami struktur kalimat dengan lebih baik. Mulailah dengan buku yang ringan dan tingkatkan kompleksitas seiring dengan peningkatan kemampuan. “Tidak harus buku yang serius, komik atau cerita dan novel juga menjadi efektif untuk belajar”, tambah Arief Hidayatullah.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network