Tips Menguasai Bahasa Asing di Era Globalisasi ala Cetta Online Class

Ahmad Antoni
Di era globalisasi ini, kemampuan berbahasa asing menjadi semakin penting. (ilustrasi/ist)

Bergabung di Komunitas Bahasa

Dengan bergabung di komunitas kita mampu berinteraksi langsung dengan penutur asli (native speaker) atau sesama pelajar bahasa asing yang dapat meningkatkan kemampuan berbicara dan mendengarkan. Bergabung di komunitas juga memungkinkan kita memahami kultur dari penutur bahasa asing ketika digunakan di keseharian.

“Beberapa dari peserta sharing kalau mereka aktif di komunitas berbahasa asing, dan terbukti menjadi salah satu peserta didik unggulan.” Tambah keduanya dalam pertemuan tersebut yang juga menambahkan perlunya kepercayaan diri untuk memulai.

Mengikuti Kursus Online

Kursus bahasa asing, khususnya kursus online, membuat belajar bahasa asing menjadi lebih terfokus dan terstruktur. Kursus online memungkinkan peserta untuk belajar kapan saja dan di mana saja, sesuai dengan kebutuhan dan jadwal pribadi dengan terfokus.

“Kami menyediakan kelas online agar peserta bisa menyesuaikan juga waktu dan tidak terbatas lokasi untuk mengembangkan kemampuannya”, sebut Ali ketika ditanya tentang mengapa Cetta Online Class menyediakan kursus secara online dibanding dengan kursus bahasa lainnya.

Dengan mengetahui tips serta pentingnya memiliki kemampuan berbahasa asing, Cetta Online Class berharap masyarakat Indonesia dapat dengan lebih mudah memiliki daya saing di era global. 

Perkembangan dunia digital tanpa didukung oleh perkembangan kapasitas sosial akan membuat Indonesia sulit meraih kesempatan bonus demografinya. Jumlah pemuda yang hingga mencapai 61 juta penduduk membuat Indonesia menempatkan diri sebagai salah satu negara yang memiliki bonus demografi. Menguasai bahasa asing dinilai menjadi kemampuan yang dapat menempatkan demografi ini tampil di kancah persaingan industri dunia.

Sebagai informasi, Cetta Online Class adalah platform pendidikan yang menawarkan kursus bahasa asing secara online di Indonesia, dengan metode pembelajaran yang dirancang untuk menyenangkan dan efektif. Platform ini menggunakan teknologi canggih dan metode interaktif untuk memfasilitasi pembelajaran bahasa, memungkinkan siswa untuk belajar kapan saja dan di mana saja. 

Pendiri Cetta Online Class, Arief Hidayatullah, menekankan pentingnya teknologi dalam proses pembelajaran yang modern dan fleksibel. Cetta juga menyediakan akses ke komunitas pembelajar, memungkinkan siswa untuk berinteraksi dengan sesama siswa dan penutur asli, serta mengintegrasikan pembelajaran budaya ke dalam kurikulumnya untuk memperdalam pemahaman siswa tentang bahasa yang dipelajari.

Editor : Ahmad Antoni

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network