Gowes 7 Bulan untuk Umroh di Makkah, Ari Gunaka Sepeda Produk Kendal

Agus
Ari berhasil menempuh perjalanan 7 bulan dengan bersepeda ke Makkah untuk menunaikan ibadah Umroh.(iNews/Agus)

 

KENDAL, iNewsSemarang.id - Kisah Ari Amiadi seorang pemuda berusia 28 tahun yang bersepeda ke Makkah untuk menunaikan ibadah umroh sangat menginspirasi. Perjalanan gowes dengan menggunakan sepeda produk dari PT Roda Maju Bersama yang berada di Kawasan Industri Kendal (KIK) dijalaninya selama 7 bulan.

Sepeda Element Gravel FRC 38 seharga Rp4jutaan menemani perjalanan Ari menuju Makkah untuk menunaikan ibadah umroh. Perjalanan ini dilakukan mulai pada 20 Januari 2024 lalu dari tempat tinggalnya yang berada di Kabupaten Majalengka Jawa Barat.

Ari mengatakan, perjalanan gowesnya menuju Tanah Suci mendapat support penuh dari PT Roda Maju Bersama. Gowes ini juga lanjutan dari gowes sebelumnya, yakni keliling Indonesia yang dijalaninya selama 3 tahun mulai 2020-2023.

"Alhamdulillah, sekarang saya sudah kembali dari Makkah dan bisa silaturrohim ke pabrik sepeda Element, yakni PT Roda Maju Bersama," kata Ari dalam keterangan persnya di PT Roda Maju Bersama yang berada di KIK, Kamis (19/9/2024).

Dia mengungkapkan, saat menjalani gowes ke Timur Tengah banyak tantangan yang harus dihadapinya seorang diri. Salah satunya yakni terkait cuaca ekstrim di wilayah Timur Tengah.


Ari menerima penghargaan dari CEO PT Roda Maju Bersama, Hendra.(iNews/Agus)
 

Di Indonesia, suhu cuaca panas hanya berkisar antara 32°c hingga 34°c. Kondisi ini berbanding terbalik dengan di Timur Tengah yang suhu cuacanya di malam hari saja dikisaran 42°c hingga 45°c. Bahkan, cuaca bisa mendidih lagi saat siang hari dengan suhu panas mencapai 57°c.

Untuk mensiasati ekstrimnya cuaca, Ari memilih waktu malam hari saat melanjutkan perjalanannya bersepeda. 

"Perjalanan saya lakukan mulai pukul 7 malam hingga 7 pagi. Kalau siang hari saya memilih untuk beristirahat dulu. Kadang di Masjid, SPBU atau ke rumah warga jika ada yang mempersilahkan mampir," terang dia.

Editor : Agus Riyadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network