get app
inews
Aa Read Next : Setahun Pimpin Kebumen, Bupati Arif Gratiskan 3.000 Santri Sekolah di Pesantren

Sekolah Boarding Gratis, 80 Persen Lulusan SMKN Jateng Langsung Kerja di Perusahaan

Kamis, 16 Juni 2022 | 16:35 WIB
header img
Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Jawa tengah mewisuda 263 siswa yang telah dinyatakan lulus, Jumat (16/6/2022). Wisuda dilakukan di kampus Semarang, Pati dan Purbalingga. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Sebanyak 263 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Jawa tengah diwisuda. Sekitar 80 persen sudah terserap menjadi tenaga kerja di perusahaan-perusahaan, dan lainnya melanjutkan studi di perguruan tinggi.

Wisuda angkatan VI tersebut dilakukan di masing-masing sekolah. Yakni di kampus SMKN Jawa Tengah di Semarang ada 119 siswa, 48 siswa di kampus SMKN Jateng Pati, dan 96 siswa di kampus SMKN Jateng Purbalingga.

Kepala SMKN Jateng di Semarang, Sriyono menuturkan bahwa tingkat kelulusan angkatan VI di sekolahnya mencapai 100 persen. Yakni ada sebanyak 119 siswa, yang saat ini diwisuda.

"Presentase kelulusan angkatan VI ini 100 persen, dengan jumlah 119 siswa," ujarnya usai acara wisuda di lapangan kampus SMKN Jateng di Semarang, Kamis (16/6/2022).

Dari total siswa yang diwisuda, lanjut dia, sudah ada yang terserap menjadi tenaga kerja di perusahaan-perusahaan.

Di antaranya 6 tamatan di PT Buma, 87 tamatan dalam proses seleksi di PT KAI, PT Buma, dan Tambang PPA. Selain itu, ada 4 tamatan yang tengah proses seleksi di instansi Polri.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut