get app
inews
Aa Read Next : 15 Obyek Wisata Alam di Semarang Paling Asyik untuk Libur Lebaran 2023

15 Wisata Alam di Semarang, Cocok untuk Liburan Keluarga

Selasa, 12 Juli 2022 | 15:38 WIB
header img
Taman Bunga Celosia salah satu destinasi wisata alam di Semarang. (Ist)

4. Danau BSB Ngaliyan


Danau BSB Semarang

Bukit Semarang Baru (BSB) yang berada di Ngaliyan, Semarang, atau jalan arah Ngaliyan-Boja, menawarkan sejumlah obyek wisata alam yang instagramable. Salah satunya, danau BSB. Danau buatan ini dikembangkan untuk sarana rekreasi dengan memanfaatkan sumber daya air yang berprinsip pada eko-arsitektur.

Dana buatan yang berada di kompleks perumahan elite BSB Semarang menawarkan pesona keindahan alam yang tidak hanya cocok untuk kaum remaja, tapi juga direkomendasikan untuk para orang tua dan anak-anak. Banyak keluarga yang datang hanya untuk duduk-duduk menikmati  keindahan alam, sekedar jalan-jalan, jogging, mengabadikan kebersamaan guna melepas penat.

5. Pantai Marina


Pantai Marina Semarang

Pantai Marina sangat populer di kalangan wisatawan yang pernah berkunjung ke Kota Semarang. Selain menikmati wisata pantai, di Marina pengunjung bisa menikmati aneka kuliner seafood khas Semarang. Wisatawan juga bisa menyewa kapal untuk menikmati keindahan pantai.

Lokasinya sangat strategis, sekitar 5 menit dengan kendaraan dari Bandara Ahmad Yani. Tepatnya di Jalan Yos Sudarso, Tawang Sari, Kota Semarang.

6. Pantai Maron


Pantai Maron Semarang

Pantai Maron bisa menjadi alternatif bagi Anda yang sudah sering berkunjung ke Marina. Pantai Maron terkenal dengan hutan mangrove. Di sini pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang hutan yang mangrove maupun berjalan di atas jembatan bambu yang tersedia.

Dari Pantai Maron, wisatawan bisa melihat berbagai aktivitas nelayan salah satunya mengolah hasil tambak udang untuk dijadikan terasi atau olahan lainnya. Selain itu, ada sejumlah gazebo yang tersedia bagi wisatawan.

Lokasinya tak jauh dari Pantai Marina, yakni di Tugu Rejo, Kota Semarang, Jawa Tengah. Atau berada di belakang Bandara lama Ahmad Yani Semarang.

7. Tebing Brown Canyon


Tebing Brown Canyon

Anda tak perlu jauh-jauh pergi ke Amerika untuk melihat Grand Canyon Arizona. Pasalnya, replikanya bisa dijumpai di Kota Semarang. Namanya Brown Canyon. Bekas galian tambang yang menjadi destinasi wisata alam ini terletak di Kelurahan Rowosari, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang.

Di sini, pengunjung dapat menyaksikan pesona tebing-tebing tinggi dengan bentuk yang menakjubkan. Seperti namanya, tempat wisata alam ini menawarkan pemandangan berupa batu padas serta panorama alam yang cukup memukau.

Perlu dicatat, wisatawan hanya boleh mengunjungi situs ini saat akhir pekan ketika tidak ada aktivitas pertambangan.

8. Bukit Gombel


Suasana tempat nongkrong di Taman Tabanas Bukit Gombel Semarang, tampak pemandangan Kota Semarang dari atas di malam hari. (Ist)

Bukit Gombel sebagai tanah tertinggi di Kota Semarang, menjadi tempat nongkrong asyik untuk melihat pemandangan Kota Semarang saat di malam hari. Cahaya lampu-lampu di Semarang bagian bawah akan tampak semua dari Bukit Gombel.

Terdapat sejumlah fasilitas bagi wisatawan seperti penginapan, tempat parkir, dan rumah makan. Lokasinya berada di Ngesrep, Banyumanik, Kota Semarang.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut