get app
inews
Aa Read Next : 15 Obyek Wisata Alam di Semarang Paling Asyik untuk Libur Lebaran 2023

15 Wisata Alam di Semarang, Cocok untuk Liburan Keluarga

Selasa, 12 Juli 2022 | 15:38 WIB
header img
Taman Bunga Celosia salah satu destinasi wisata alam di Semarang. (Ist)

9. Cimory on The Valley


Cimory on The Valley Semarang

Cimory on The Valley merupakan wisata edukasi bertema alam. Tempat wisata ini cocok untuk mengenalkan anak-anak pada alam dan binatang. Tersedia wahana edukasi seperti memberi makanan ternak, memerah susu sapi, hingga menunggang kuda. Pengunjung bisa juga mengabadikan kebersamaan bareng keluarga karena disediakan sejumlah spot foto instagramable.

Lokasinya strategis berada di jalan raya utama Ungaran-Bawen, tepatnya di Jalan Soekarno Hatta, Begojuh, Jatijajar, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang.

10. Kampung Kopi Banaran


Kampung Kopi Banaran Semarang

Kampoeng Kopi Banaran menawarkan paket wisata komplit. Pengunjung bisa menikmati panorama alam, menjelajah kebun kopi, menikmati kegiatan outdoor, makan di restoran, dan camping. Uniknya lagi, tempat wisata di Kabupaten Semarang ini dikelilingi panorama tujuh gunung. Meliputi Gunung Merbabu, Sindoro, Sumbing, Andong, Ungaran, Telomoyo, dan Ungaran. Selain itu, wisatawan yang berkunjung bisa menikmati pemandangan langsung ke Rawa Pening.

Kampoeng Kopi Banaran terletak di Area Perkebunan Kopi Kebun Getas Afdeling Assinan. Lokasinya berada di pinggir jalan raya Semarang-Solo Km 35.

11. Umbul Sidomukti


Umbul Sidomukti Semarang

Salah satu ikon yang menjadi daya tarik Umbul Sidomukti, kolam renang Taman Renang Alam. Di sini pengunjung bisa berenang di lokasi ketinggian sambil menikmati pemandangan pegunungan dari lereng Gunung Ungaran. Air kolam renang ini berasal dari mata air alami pegunungan.

Tempat wisata ini memiliki luas sekitar 32 hektar berada pada ketinggian 1.200 mdpl. Fasilitas yang ditawarkan meliputi penginapan, restoran, kafe, area outbond, dan spot foto Instagramable. Lokasinya berada di Desa Sidomukti Kecamatan Bandungan, tepatnya di jalan Umbul Sidomukti Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.

12. Bukit Cinta Rawa Pening

Objek wisata ini menawarkan panorama alam khas pegunungan dan sangat Instagramable. Pemandangan Rawa Pening dan gugusan pegunungan Ungaran yang eksotis menjadi lanskap utama yang akan memanjakan mata setiap pengunjung Bukit Cinta.

Bukit Cinta Rawa Pening terletak di Desa Kebondowo, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang. Konsep yang diusung adalah wisata alam kekinian di kawasan perbukitan dekat rawa pening.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut