get app
inews
Aa Read Next : Gagal Dijodohkan dengan Pengusaha Korea Selatan, Ayu Ting Ting Menyesal

Doa Agar Dia Jodoh Kita, Bacakan Ayat-ayat Al Qur'an Ini

Kamis, 28 Juli 2022 | 11:50 WIB
header img
ilustrasi/ist

3. Surat Ar Rum ayat 21

وَمِنۡ اٰيٰتِهٖۤ اَنۡ خَلَقَ لَكُمۡ مِّنۡ اَنۡفُسِكُمۡ اَزۡوَاجًا لِّتَسۡكُنُوۡۤا اِلَيۡهَا وَجَعَلَ بَيۡنَكُمۡ مَّوَدَّةً وَّرَحۡمَةً ؕ اِنَّ فِىۡ ذٰ لِكَ لَاٰيٰتٍ لِّقَوۡمٍ يَّتَفَكَّرُوۡنَ“

Dan diantara tanda-tanda kekuasaanNya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikanNya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir.”

Adanya istri dan suami adalah bentuk cinta manusia. Jauh dari itu adalah bentuk cinta Allah agar manusia di muka bumi dapat beribadah dan beramal dengan sebaik-baiknya. Selain itu juga meberikan motivasi agar manusia benar-benar dalam keadaan yang fit untuk berjuang di muka bumi.

4. Surat An Nur : 32

وَاَنۡكِحُوا الۡاَيَامٰى مِنۡكُمۡ وَالصّٰلِحِيۡنَ مِنۡ عِبَادِكُمۡ وَاِمَآٮِٕكُمۡ‌ ؕ اِنۡ يَّكُوۡنُوۡا فُقَرَآءَ يُغۡنِهِمُ اللّٰهُ مِنۡ فَضۡلِهٖ‌ ؕ وَاللّٰهُ وَاسِعٌ عَلِيۡمٌ“

Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (menikah) dari hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin, maka Allah Swt akan mengkayakan mereka. Dan Allah Maha Luas (pemberianNya) dan Maha Mengetahui.”
 
Pernikahan adalah bentuk cinta untuk itu, menjadikan pernikahan yang berkah adalah bagian dari tugas manusia. Tentunya pernikahan yang baik adalah yang penuh dengan cinta dan kasih sayang Allah SWT. Untuk itu beruntung mereka yang menjadikan kebahagiaan Rumah Tangga Menurut Islam , Keluarga Sakinah Dalam Islam dan Keluarga Harmonis Menurut Islam, Keluarga Sakinah, Mawaddah, Warahmah yang penuh cinta kasih Allah SWT.

5. Surah Al Hujurat Ayat 13

 يٰۤاَيُّهَا النَّاسُ اِنَّا خَلَقۡنٰكُمۡ مِّنۡ ذَكَرٍ وَّاُنۡثٰى وَجَعَلۡنٰكُمۡ شُعُوۡبًا وَّقَبَآٮِٕلَ لِتَعَارَفُوۡا‌ ؕ اِنَّ اَكۡرَمَكُمۡ عِنۡدَ اللّٰهِ اَ تۡقٰٮكُمۡ‌ ؕ اِنَّ اللّٰهَ عَلِيۡمٌ خَبِيۡرٌ"

"Sungguh, kami telah menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan, kemudian Kami jadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kamu saling mengenal.”

Maha suci Allah telah menciptakan kita semua, sebagai makhlukNya yang saling mengenal dan mengasihi. Terlebih sekarang ini kita semakin mudah untuk mendapatkan jodoh kita. Berkembangnya media sosial mempermudah kita untuk saling mengenal satu sama lain. Dengan itu tentunya akan lebih mudah bertemu dengan jodoh kita.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut