get app
inews
Aa Read Next : Sudah Bertekad Usung Ketuanya di Pilkada 2024, PKB Tetap Buka Pendaftaran Bacabup

Kembali Memanas, Yenny Wahid Tak Sapa Cak Imin di Resepsi Pernikahan Putri Anies

Sabtu, 30 Juli 2022 | 13:56 WIB
header img
Yenny Wahid dan Cak Imin kondangan di pernikahan putri sulung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto dok. Okezone

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Perseteruan Yenny Wahid dengan Cak Imin kembali terekam saat menghadiri resepsi pernikahan putri sulung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Saat itu, putri Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Zannuba Arifah Chafsoh alias Yenny Wahid dan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sama-sama berada di acara pernikahan Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraiby di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (29/7/2022).

Ditanya alasan tidak menyapa Cak Imin, Yenny menyebut dirinya memang melihat Cak Imin. Kendati demikian posisinya jauh dan beda jalur sehingga tidak bertegur sapa.

"Saya lihat kayanya, tapi saya enggak dekat (meja makan), jauh. Jauh, beda jalurnya. Jalur kawinan maupun jalur politik beda," guyon Yenny kepada awak media, dikutip Sabtu (30/7/2022).

Dia mengaku melihat Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan juga sejumlah Duta Besar (Dubes) negara sahabat. Selain itu terlihat pula sejumlah pimpinan partai politik.

"Masih ada pak Prabowo. Mas AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) tadi ada. Lalu bertemu dengan kawan-kawan Dubes Timur Tengah, ada Dubes Saudi, lalu ada Dubes Emirat, Dubes Qatar, beliau kebetulan seorang perempuan. Jadi banyak teman teman yang ketemu," ucapnya.

Sebelumnya, Cak Imin sempat menyindir keras Yenny Wahid. Cak Imin menyebut Yenny bukan PKB.
Pernyataan Cak Imin itu menyusul adanya pengakuan dari Yenny dirinya bukan PKB yang dipimpin Cak Imin.

"Yenny itu bukan PKB, bikin partai sendiri aja gagal lolos," kata Cak Imin dalam akun Twitternya @cakiminNOW, Kamis (23/6/2022).

Cak Imin membalas pernyataan Yenny yang mengatakan dirinya kini tidak memiliki partai politik. Yenny sempat di PKB dan menjadi Ketua Umum Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB).

"Saya tidak di partai. Saya tidak punya partai. Saya PKB Gus Dur, bukan PKB Cak Imin," kata Yenny Wahid, Senin (20/6/2022).

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut