get app
inews
Aa Read Next : Aktivis KNPI Maju Pileg, Sasar Suara Milenial Menangkan Demokrat Kendal 

Tekan Stunting, KNPI Kendal Gelar Konser Amal Hadirkan New Pallapa

Sabtu, 30 Juli 2022 | 20:24 WIB
header img
Konser amal New Pallapa di Stadion Utama Kendal dibanjiri penonton.(inewssemarang)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Tekan tingginya kasus stunting di Kabupaten Kendal, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kendal menggelar konser amal dengan menghadirkan OM New Pallapa. Konser amal ini digelar di halaman Stadion Utama Kendal, Sabtu (30/7/2022) siang.

Sederet artis dangdut OM New Pallapa seperti Jihan Audi, Lala Widi, Gerry Mahesa dan Brodin tampil dengan menyanyikan beberapa lagu untuk menghibur warga Kendal. Penampilan artis-artis ini berhasil menghipnotis ribuan penonton yang memenuhi halaman stadion.

Seiring dengan penampilan para artis tersebut, ribuan penonton dibuai terlena hingga ikut berjoget sejak awal konser dimulai sekitar pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Sebelum menyaksikan penampilan artis-artis New Pallapa, penonton diwajibkan membeli tiket seharga Rp 40.000 dan mendapatkan souvenir berupa kaos. Nantinya, hasil penjualan tiket masuk ini akan disumbangkan untuk penanganan kasus stunting di Kabupaten Kendal.

Ribuan penggemar New Pallapa yang memenuhi halaman stadion kebanggaan warga Kendal, tak hanya datang dari lokal Kendal saja. Mereka juga datang dari luar kota seperti Batang, Wonosobo, Pemalang dan Semarang.

Ketua DPD KNPI Kendal, Gus Parno mengatakan, konser amal sengaja digelar untuk membantu pemerintah menangani permasalahan stunting di Kabupaten Kendal. 

"Saat ini kasus stunting meningkat signifikan. Sebagai pemuda kita turut prihatin dan berusaha membantu pemerintah dengan menggelar konser amal. Hasil dari konser amal ini nantinya kita akan belikan makanan bergizi untuk membantu menekan stunting," kata Gus Parno.

Sementara itu, Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki mengaku sangat mengapresiasi kepedulian KNPI dalam membantu pemerintah.

"Sebagai pemuda sudah semestinya bisa memberi contoh dan memberikan solusi pada masyarakat yang saat ini membutuhkan bantuan dari pemuda Kendal," kata Basuki.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut