get app
inews
Aa Read Next : Baznas dan Koni Kota Semarang Salurkan Bantuan Air Bersih untuk Warga Ngaliyan dan Tembalang

Atraksi Pencak Silat Asli Kendal Harimau Putih Semarakkan Dilaunchingnya Puslatkab

Senin, 15 Agustus 2022 | 22:47 WIB
header img
Atraksi pencak silat Harimau Putih menyemarakkan diresmikannya Puslatkab KONI Kabupaten Kendal.(iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Atraksi pencak silat Harimau Putih menyemarakkan dilaunchingnya Pemusatan Latihan Kabupaten (Puslatkab) Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Kendal di Stadion Utama Kendal, Senin (15/8/2022).

Empat pesilat dari Perguruan Pencak Silat Harimau Putih Kaliwungu menunjukkan keahlian beladirinya saat Puslatkab ini diresmikan oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto. Perguruan Pencak Silat Harimau Putih merupakan perguruan seni pencak silat asli Kendal yang bermarkas di Kota Santri Kaliwungu.

Kemahiran para pesilat dalam memeragakan seni beladiri tampak lincah dan mempesona. Sejumlah jurus ditampilkan dengan gerakan yang lembut namun mematikan. Mereka juga nampak memainkan jurus saat diserang lawan dengan senjata tajam.

Dengan jurus andalanya, musuh yang bersenjata tajam dapat dengan mudahnya dilumpuhkan. Atraksi demi atraksi yang diperagakan mendapat tepuk tangan dari Bupati Kendal yang duduk di kursi kehormatan bersama para tamu undangan.

Ketua KONI Kendal, Subur Isnadi mengatakan, dilaunchingnya Puslatkab merupakan bagian dari persiapan menjelang Porprov Jateng 2023. Sebanyak 120 atlet dan 38 pelatih dari 33 cabang olahraga (Cabor) mengikuti latihan di Puslatkab. Mereka berlatih sejak bulan Juni hingga November mendatang.

Launching Puslatab diisi dengan penyerahan penghargaan olahraga tahun 2021 kepada para atlet berprestasi dan pelatihnya. Diantaranya, cabor Anggar 14 atlet dan 2 pelatih, atletik 10 atlet dan 3 pelatih, atletik NPCI 1 atlet, Karate 3 atlet dan 1 pelatih, Kickboxing 9 atlet dan 2 pelatih, Muathay 4 atlet dan 2 pelatih, Pencak Silat 8 atlet dan 2 pelatih, Sepakbola 13 atlet dan 2 pelatih, Tarung Drajat 15 atlet dan 2 pelatih.

"Acara ini juga diisi dengan penyerahan secara simbolis penggunaan fasilitas sarpras cabang olahraga, serta penyerahan kartu kepersertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi pelatih dan pengurus KONI Kabupaten Kendal," kata Subur.

Sementara itu, Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, dengan dilaunchingnya Puslatkab diharapkan dapat mewujudkan target 10 besar diajang Porprov tahun 2023.

"Tahun kemarin kita peringkat 19. Kita naikkan bertahap agar tahun ini 10 besar," kata Dico M Ganinduto.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut