get app
inews
Aa Read Next : Tergiur Upah Rp2,5 Juta, Kuli Bangunan Asal Solo Nekat Jadi Kurir Narkoba

Mohammad Feriadi, Anak Bos JNE yang Mulai Karier dari Bawah

Jum'at, 19 Agustus 2022 | 02:51 WIB
header img
Mohammad Feriadi Soeprapto, Preside Direktur JNE memulai karier di perusahaan milik ayahnya sendiri mulai dari bawah. Foto Ist

Mohammad Feriadi Soeprapto mendapatkan jabatannya sebagai Presiden Direktur JNE tidak secara gratis. Meskipun berpredikat sebagai anak bos, Feriadi nyatanya memulai karier di perusahaan yang didirikan ayahnya, Soeprapto Suparno, dari bawah.

Karenanya, tak heran jika Feriadi menjadi sosok di balik sukses JNE menjadi layanan jasa antar barang ternama di Indonesia.

Feriadi mengatakan, pada masa awal karier di perusahaan ayahnya ini, dia mendapatkan perlakuan yang sama dengan karyawan lainnya. Menurutnya, untuk meraih kesuksesan semua hal harus dilakukan dari bawah, tak peduli apapun latar belakangnya. Termasuk statusnya sebagai 'anak bos'.

Ya, kariernya di JNE dimulai dari level paling rendah. Posisi sebagai kurir hingga customer service dia jalani sejak awal dia bergabung di perusahaan ayahnya itu pada tahun 1996.

Sama seperti karyawan lainnya, Feriadi pun menjalani proses training dan orientasi sebagai karyawan baru di perusahaan.

Sebagai kurir untuk layanan ob board courier, Feriadi mendapatkan tugas pertama untuk mengirimkan barang ke Thailand. Karena layanan pengantaran barang penting, dia harus mengantarkan barang itu langsung ke kursi penumpang.

Tugas itu dia dapatkan dalam hitungan hari setelah bergabung JNE.

"Ini menurut saya sangat berkesan buat saya, di saat baru bergabung, belum dapat kesempatan banyak hal, tiba-tiba disuruh berangkat. Saya waktu itu kalau tidak salah ke Thailand untuk bawa kiriman hand carry untuk suatu pabrik," kata Feriadi.

"Barang yang dibawa ini sangat sensitif, barang yang value-nya tinggi," sambungnya.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut