get app
inews
Aa Read Next : Tergiur Upah Rp2,5 Juta, Kuli Bangunan Asal Solo Nekat Jadi Kurir Narkoba

Mohammad Feriadi, Anak Bos JNE yang Mulai Karier dari Bawah

Jum'at, 19 Agustus 2022 | 02:51 WIB
header img
Mohammad Feriadi Soeprapto, Preside Direktur JNE memulai karier di perusahaan milik ayahnya sendiri mulai dari bawah. Foto Ist

Selain ditugaskan sebagai kurir, Feriadi juga mendapat penugasan sebagai customer service. Di sini dia harus menghadapi komplain dari para klien dan sekaligus mengatasinya.

"Namanya hadapi komplain, itu hal biasa buat saya. Bagaimana kesulitan kita men-delivery satu kiriman, ke satu daerah, ke satu alamat itu jadi pengalaman yang tidak bisa dilupakan," ungkap Feriadi.

Jatuh bangun memulai karier dari bawah sampailah anak bos itu mendapatkan jabatan strategis di JNE. Dia mendapat tugas penting untuk men-set up jaringan pengiriman JNE secara nasional. Dia mengatakan dirinya ditugasi mendirikan banyak cabang JNE di daerah.

"Saya banyak travelling ke daerah-daerah, untuk set up cabang, mulai dari kota Bandung, Semarang, Bali, Ujung Pandang, Manado, saya lalui itu semua. Jadi bagaimana proses pendirian satu cabang kita lakukan itu," kata Feriadi.

Hingga kini dia selalu mengingat pesan sang ayah, Soeprapto Suparno, tentang pentingnya berbagi. Apabila perusahaan mau sukses, pesan sang ayah kepadanya, tidak boleh jauh dari tuhan dan anak yatim.

Selama ini pun dia mengatakan JNE tak pernah absen untuk setidaknya melakukan santunan anak yatim di tiap ada acara besar. Menurutnya, doa dari orang yang mendapatkan santunan itu akan membuat JNE terus menjadi besar.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut