get app
inews
Aa Read Next : Sudah 4 Bulan Kasus Belum Terungkap, Keluarga Iwan Budi Kembali Surati Presiden Jokowi

Ungkap Identitas Jasad Terbakar di Marina, Polisi Ambil Sampel DNA Keluarga PNS Pemkot Semarang

Sabtu, 10 September 2022 | 14:22 WIB
header img
Kepolisian dari Porestabes Semarang dan Polda Jateng melakukan olah TKP di lokasi penemuan jasas yang terbakar dengan motornya di kawasan Marina. Foto : Antara/IC Senjaya

SEMARANG,iNewsSemarang.id-  Pihak kepolisian telah selesai mengambil sampel DNA dari keluarga PNS Pemkot Semarang yang dilaporkan hilang Iwan Budi Paulus. Sampel DNA tersebut nantinya akan dicocokkan dengan jasad yang ditemukan dalam kondisi terbakar di kawasan Marina, Kota Semarang.

Yosef Prastowo, salah seorang keluarga Iwan Budi Paulus, di Semarang, membenarkan pengambilan sampel DNA oleh petugas kepolisian.

“Tadi sudah diambil. Tidak lama, cuma sampel darah,” kata adik ipar Iwan Budi tersebut. Pihak keluarga saat ini masih menunggu hasil tes tersebut.

Yosef mengatakan, meski sepeda motor yang terbakar bersama jasad yang ditemukan di kawasan Marina itu memang kendaraan dinas milik adiknya, keluarga belum menyakini yang meninggal tersebut merupakan Iwan Budi.

Sebelumnya, sesosok jasad yang ditemukan terbakar bersama satu unit sepeda motor di kawasan Pantai Marina, Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (8/9). Penemuan tersebut bermula dari temuan sepeda motor yang terbakar oleh salah seorang petugas penjaga lahan milik PT Family.

Di dekat sepeda motor yang terbakar itu ternyata ditemukan sesosok jasad yang hangus terbakar. Adapun Iwan Budi Paulus yang diduga sebagai jasad yang terbakar itu merupakan PNS Bapenda Pemkot Semarang.

Iwan menghilang sehari sebelum diperiksa sebagai saksi di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jateng terkait dugaan korupsi pengalihan aset. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut