get app
inews
Aa Read Next : Tim Tabur Tangkap Buron Korupsi Pengadaan Rumah Karyawan Bandara YIA, Ini Tampangnya

Polisi Duga Iwan Budi Paulus Dibunuh Bukan karena Kasus Korupsi

Jum'at, 16 September 2022 | 20:06 WIB
header img
Kepolisian dari Porestabes Semarang dan Polda Jateng melakukan olah TKP di lokasi penemuan jasas yang terbakar dengan motornya di kawasan Marina. Foto : Antara/IC Senjaya

SEMARANG,iNewsSemarang.id – Hasil penyelidikan pada kasus temuan jasad terbakar bersama sepeda motornya di kawasan Marina Semarang sudah mulai ada titik terang. Jasad yang terbakar tersebut, Iwan Budi Paulus, diduga dibunuh bukan karena kasus korupsi, namun ada persoalan lain.

“Kemungkinan ada persoalan lain selain masalah korupsi,” kata Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar, Jumat (16/9/2022).

Hal tersebut didasarkan atas pemeriksaan para saksi dan alat bukti yang sudah dikumpulkan. Sejauh ini terdapat 24 saksi yang sudah diperiksa dan dikelompokkan berdasarkan kemungkinan penyebab terjadinya pembunuhan.

Meski demikian, Kapolrestabes Irwan Anwar belum bersedia menjelaskan secara detil kemungkinan motif yang melatarbelakangi tewasnya Iwan Budi yang jasadnya ditemukan hangus terbakar di kawasan Marina, Kota Semarang.

Ia hanya mengatakan, penanganan kasus saksi perkara dugaan korupsi di Kota Semarang yang ditemukan hangus terbakar Iwan Budi Paulus telah mengerucut pada pelaku tindak pidana pembunuhan itu.

“Sudah mengerucut ke pelaku, oleh karena itu kami minta pelaku untuk menyerahkan diri,” ucapnya.

Seperti diberitakan, bersama dengan jasad dan sepeda motor yang merupakan kendaraan dinas milik Iwan Budi tersebut ditemukan pula komputer jinjing, papan nama identitas, serta telepon seluler yang diduga milik Iwan Budi Paulus.

Iwan Budi dilaporkan menghilang sehari sebelum diperiksa sebagai saksi di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jateng terkait dugaan korupsi sertifikasi aset.

Polisi telah memastikan jasad yang terbakar itu merupakan Iwan Budi Paulus berdasarkan hasil tes DNA.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut