get app
inews
Aa Read Next : Dapat Keluhan Pedagang di Pasar Genuk Tak Tertib, Begini Respons Wali Kota Semarang

Pasar Relokasi Sepi, Pedagang Eks Pasar Weleri Dipindah ke Terminal Colt Kuning

Senin, 19 September 2022 | 15:39 WIB
header img
Kadisdagkop Ferinando saat mengecek pembongkaran pasar relokasi. (Istimewa)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Impian pedagang eks Pasar Weleri yang menempati pasar relokasi di Terminal Bahurekso untuk pindah ke Terminal Colt Kuning sebentar lagi akan terwujud. Hal ini seiring disetujuinya rencana pemindahan pedagang oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto.

"Alhamdulillah, doa para pedagang eks Pasar Weleri 1 yang terbakar terkabul. Semoga di tempat yang baru nanti omset kami kembali meningkat," kata Ponirah, salah seorang pedagang dengan girangnya, Senin (19/9/2022).

Ponirah mengungkapkan, sejak menempati pasar relokasi, semua omset pedagang turun drastis. Kebijakan pemindahan pedagang diakuinya sebagai kabar yang sangat menggembirakan semua pedagang eks Pasar Weleri.

Kegembiraan para pedagang salah satunya disampaikan Suyanto kepada Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kendal, Ferinando Rad Bonay. Suyanto mengaku sangat berterimakasih dan mengungkapkan rasa syukur dengan rencana pemindahan ini kepada Ferinando saat mengecek proses pembongkaran lapak di pasar relokasi.

Kata Suyanto, selama sembilan bulan berjualan di Pasar Relokasi Terminal Bahurekso, pembelinya sepi. Sehingga pendapatannya berkurang.

"Kami berterima kasih sekali kepada Pemerintah Kabupaten Kendal, yang sudah mendengarkan keluhan kami, yang ingin pindah dari sini. Kalau dulu di Pasar Weleri, omset saya bagus tiap hari. Sekarang di pasar relokasi ini turun drastis bahkan kadang merugi," ungkapnya.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut