get app
inews
Aa
Read Next : Kisah Sukses Nurdin Hakim Usman, Raup Omzet Ratusan Juta dari Bisnis Top Up Game Online

Kisah Sukses Arini Subianto, Wanita Terkaya Indonesia yang Memulai Bisnisnya dari Toko Buku

Minggu, 25 September 2022 | 18:13 WIB
header img
Meski terlahir sebagai anak konglomerat, Arini Subianto merintis usaha toko buku yang dibangunnya sendiri (Ist)

Arini Saraswaty Subianto atau dikenal Arini Subianto memulai kisah suksesnya sebagai wanita terkaya Indonesia dengan membangun usaha sendiri. Dengan banyak warisan usaha orang tuanya, putri konglomerat Indonesia Benny Subianto ini justru mendirikan toko buku.

Ya, sebelum meneruskan bisnis warisan sang ayah, Arini Subianto juga memiliki bisnis yang ia bangun sendiri. Lulusan M.B. A dari Graduate School Business di Fordham University ini membangun toko buku yang diberi nama Aksara di kawasan Jakarta pada tahun 2002.

Toko buku tersebut dirancang Arini sebagai bentuk kepeduliannya terhadap dunia literasi. Selain itu, pada 2017, Arini juga membangun sebuah toko souvenir di kawasan Blok M, Jakarta. Meski demikian, sejak kepergian sang ayah pada tahun 2017, Arini memang fokus mengelola bisnis keluarganya.

Kisah sukses Arini Subianto yang saat ini menjadi salah satu sosok wanita terkaya di Indonesia menjadi bukti bahwa wanita pun bisa sukses berkarier di ranah publik dan tak melulu berkutat dengan urusan domestik.

Tak hanya memegang jabatan penting sebagai Presiden Direktur di PT Persada Capital Investama, Arini juga tercatat mengepalai beberapa perusahaan seperti PT Tri Nur Cakrawala dan PT Pandu Alam Persada.

Selain itu, Arini juga menduduki posisi penting di banyak perusahaan lainnya. Tak heran, Arini mampu masuk ke dalam jajaran orang terkaya di Indonesia versi Forbes dan menempati posisi ke-44 dengan kekayaan mencapai USD975 juta atau sekitar Rp14,7 triliun (Rp15.058 per USD).

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut