get app
inews
Aa Read Next : Kisah Sukses Nurdin Hakim Usman, Raup Omzet Ratusan Juta dari Bisnis Top Up Game Online

Kisah Sukses Arini Subianto, Wanita Terkaya Indonesia yang Memulai Bisnisnya dari Toko Buku

Minggu, 25 September 2022 | 18:13 WIB
header img
Meski terlahir sebagai anak konglomerat, Arini Subianto merintis usaha toko buku yang dibangunnya sendiri (Ist)

Anak Konglomerat yang Hidup Mandiri

Arini Subianto memang terlahir dengan sendok emas. Ia merupakan anak pertama dari salah satu konglomerat Indonesia yakni Benny Subianto yang telah meninggal pada tahun 2017 lalu. Semasa hidupnya, Benny Subianto merupakan seorang pebisnis andal. Ia sempat menjadi pemimpin PT Astra International Tbk, pemegang saham di Adaro Energy, dan juga pendiri dari Persada Capital Investama.

Sebagai putri tertua dalam keluarga, Arini Subianto pun harus melanjutkan estafet kepemimpinan kerajaan bisnis sang ayah. Wanita kelahiran Desember 1970 ini pun dipercaya untuk memimpin Persada Capital Investama.

Meski pada awalnya banyak yang meragukan kemampuannya, namun Arini berhasil menunjukkan kepiawaiannya dalam berbisnis dengan berhasil memegang posisi penting sebagai Direktur Utama Persada Capital Investama.

Di bawah tangan dingin Arini, perusahaan tersebut tercatat telah berinvestasi di sejumlah sektor seperti karet, kayu, kelapa sawit, hingga batu bara. Selain Adaro Energy, Persada Capital Investama juga memiliki saham di Surya Semesta Internusa (SSIA) dengan kepemilikan saham mencapai 7,85 persen dari total saham yang beredar.

Turut bermain di empat komoditi besar membuat Persada Capital Investama menjadi salah satu perusahaan raksasa di Indonesia. Adapun saat ini, Arini telah menjabat sebagai Presiden Direktur di perusahaan warisan ayahnya tersebut.

Menjabat di Beberapa Perusahaan Ternama

Arini Subianto juga diketahui memegang jabatan penting di perusahaan lainnya seperti Presiden Direktur di PT Tri Nur Cakrawala dan PT Pandu Alam Persada. Selain itu, Arini juga tercatat sebagai komisaris di Adaro Energy dengan kepemilikan saham sebanyak 79,97 juta saham atau 0,25 persen dari total saham yang beredar.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut