get app
inews
Aa Read Next : DP3A Semarang Gelar Musrenbang Perempuan dan Anak di Tiap Kelurahan, Ini yang Ditekankan

Deretan 6 Artis Korban KDRT, Dari yang Dicaci Maki hingga Disundut Rokok

Jum'at, 30 September 2022 | 11:43 WIB
header img
Bintang Film Cornelia Agatha. Foto : Instagram

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang menimpa Lesti Kejora membuat heboh dunia hiburan. Lesti Kejora diketahui dibanting oleh suaminya, Rizky Billar di lantai dan dikasur pada Rabu (28/9/2022) malam, setelah emosi karena dituding selingkuh.

Sebelum KDRT dialami Lesti Kejora, banyak selebritis lainnya juga mengalami hal yang sama. Selain kekerasan fisik, beberapa artis berlatar belakang model hingga penyanyi yang mengalami kekerasan verbal atau caci maki dan berujung perceraian.

Sebagai informasi, KDRT atau kekerasan dalam rumah tangga adalah sebuah tindakan kasar, seperti pemukulan, penganiayaan, hingga caci-maki (verbal) yang dilakukan suami kepada istri, atau sebaliknya.

Di Indonesia, kasus KDRT juga terbilang tinggi. Hal itu mengacu pada  sebagian besar budaya Indonesia yang masih menjadikan perempuan sebagai posisi nomor dua dalam keluarga.

Berikut ini 6 artis korban KDRT  yang dirangkum iNews.id dari berbagai sumber, Jumat (30/9/2022):

 

1. Cornelia Agatha

 

Artis korban KDRT yang lainnya ada Cornelia Agatha. Pada 2012 lalu, Cornelia Agatha menggugat cerai suaminya, Sony Lalwani terkait kasus KDRT. Awalnya, pemeran Sarah dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu memaklumi tindakan suaminya. Hal itu juga karena dia mengaku masih ada rasa sayang dan memikirkan nasib anak-anaknya bila harus bercerai. Namun di usia pernikahannya yang menginjak 6 tahun, perempuan yang akrab disapa Lia itu akhirnya melayangkan gugatan cerai.

 

2. Yuni Shara

Artis korban KDRT yang pertama adalah Yuni Shara. Dia pernah mengalami KDRT dari suami pertamanya, Raymond Manthey. Melalui YouTube Deddy Corbuzier, Yuni menceritakan ketika suaminya marah cenderung kasar kepadanya. Bahkan karena tidak tahan pernikahan Yuni pun hanya berlangsung 4 bulan saja.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut