get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo Singgung Jokowi: Berbeda Pilihan Harusnya Diumumkan dari Awal

Deklarasikan Dukungan Pasangan Ganjar-Yenny, Relawan Bassoka Pawai Becak Keliling Kendal

Jum'at, 07 Oktober 2022 | 19:27 WIB
header img
Pawai becak Relawan Bassoka dukung pasangan Ganjar-Yenny sebagai Capres-cawapres 2024.(iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Seiring dengan mulai bermunculannya nama-nama Calon Presiden (Capres) di pemilu 2024, relawan Barikade Santri Solidaritas Kendal (Bassoka) mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan Ganjar Pranowo-Yenny Wahid sebagai Capres-cawapres. Deklarasi dukungan ini dilakukan dengan menggelar pawai becak mengelilingi Kota Kendal.

Pawai puluhan becak dimulai dari Taman Klorofil Kendal menuju GOR Bahurekso Kendal yang terletak di tengah-tengah Kota Kendal. Dari pantauan di lokasi, para tukang becak mengenakan kaos yang seragam dengan gambar Ganjar Pranowo dan Yenny Wahid. Pada kaos tersebut juga dibubuhi sebuah tulisan "Pantura Bersatu Mendukung Ganjar-Yenny Capres-cawapres 2024".

Saat pawai mengelilingi Kota Kendal, setiap becak ditumpangi satu santri. Diantara mereka ada yang berseragam kaos Ganjar-Yenny dan sebagian lainnya berpakaian bebas dengan sarung dan peci ciri khas santri.

Setelah berkeliling Kota Kendal dan tiba di GOR Bahurekso Kendal, puluhan becak yang ditumpangi para relawan berhenti sejenak. Mereka memenuhi halaman parkir GOR Bahurekso Kendal dan meneriakkan yel-yel Ganjar-Yenny.

Ketua Bassoka Kendal Budiawan mengatakan, pawai becak yang digelar merupakan bentuk euforia para santri yang tergabung di Bassoka atas munculnya pasangan Ganjar-Yenny sebagai Capres-cawapres di Pilpres 2024 mendatang.

"Sebagai seorang santri kami sangat bahagia karena Bu Nyai kami (Yenny Wahid) dipasangkan dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024 sebagai Capres-cawapres," kata Budiawan.

Terkait dengan kendaraan politik yang bakal mengusung pasangan Ganjar-Yenny, dia menjelaskan bahwa hal itu adalah urusannya para politisi dan partai politik. Tugas bagi dirinya sebagai relawan hanya memberikan dukungan penuh dan mengajak masyarakat yang lain untuk ikut memberikan dukungannya.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut