get app
inews
Aa Read Next : Aktivis KNPI Maju Pileg, Sasar Suara Milenial Menangkan Demokrat Kendal 

Dialog Kepemudaan Bersama Presiden Djancukers, KNPI Bekali Pemuda Kendal Cinta Budaya Sendiri

Rabu, 26 Oktober 2022 | 12:55 WIB
header img
Ketua DPD KNPI Kabupaten Kendal Gus Parno saat memberikan sambutan diacara dialog Kepemudaan bersama Presiden Djancukers Sujiwo Tejo.(Ist)

Presiden Djancukers sekaligus budayawan nasional, Sujiwo Tejo, dalam kesempatan tersebut juga turut menggelorakan semangat kepada para pemuda di Kendal melalui lagu-lagunya. Yakni Ingsun, Sugih Tanpo Bondo, serta beberapa lagu lainnya. Dalam dialog kepemudaan ini, Mbah Tejo-sapaan akrabnya-menjabarkan konsep budaya secara luas. 

Menurutnya, penyampaian materi atau syair dalam berdialog akan lebih sampai kepada pendengar jika menggunakan nada. Karena itu, pihaknya membalut dialog kepemudaan ini menggunakan syair dan lagu-lagu.

"Karena nada akan lebih nyampe ke pendengar daripada omongan," katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki menyampaikan sangat menyambut baik dilaksanakan kegiatan tersebut. Menurut Basuki juga, sebagai generasi muda harus terus membekali diri dengan berbagai ilmu dan akhlak yang baik.

"Sebagai pemuda harus senantiasa untuk terus bersemangat dan membekali diri dengan banyak ilmu pengetahuan, dan harus cinta terhadap budaya sendiri sebagai wujud cinta tanah air," ujarnya.

Ia juga mengatakan, akan terus mendukung program DPD KNPI Kendal, agar terus bisa meningkatkan SDM pemuda di Kabupaten Kendal untuk kemajuan pembangunan.

 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut