get app
inews
Aa Read Next : Bupati Dico Siap Tuntaskan Pembangunan RSNU

Hari Kesehatan Nasional, Bupati Apresiasi Kinerja Nakes yang Sigap Saat Pandemi

Sabtu, 12 November 2022 | 16:40 WIB
header img
Bupati Kendal Dico M Ganinduto didampingi Plt Kadinkes Kendal Gus Parno usai acara upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional.(iNews/Agus)

Sementara itu, Plt Kepala Dinkes Kendal, Gus Parno dalam kesempatan tersebut mengungkapkan keberhasilan Pemkab Kendal dalam menekan stunting hingga 2%.

"Alhamdulillah stunting turun dari 13,4% menjadi 11,4%," katanya.

Gus Parno menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh stakeholder baik di tingkat kabupaten, kecamatan hingga tingkat desa yang telah bersama-sama bahu membahu menekan stunting di Kabupaten Kendal.

Sementara itu, terkait dengan kasus Covid-19, Gus Parno mengaku bahwa pihaknya saat ini tetap memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan dan tetap menyediakan vaksin di tiap Puskesmas.

"Vaksin tetap kita sediakan di semua Puskesmas. Vaksin kepada masyarakat hingga saat ini juga sudah lengkap. Vaksin I sudah mencapai 90%, vaksin II mencapai 80% dan yang Booster mencapai 30%," jelasnya.

Dengan kondisi demikian, lanjut Gus Parno, kondisi kekebalan masyarakat sudah kuat dan Kabupaten Kendal dinilai akan aman dari Covid-19.

 

 

 

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut