get app
inews
Aa Read Next : PSIS Hadapi Selangor FC Malam Ini, Pelatih Agius: Tolok Ukur Level Permainan Mahesa Jenar

Jelang Uji Coba Kontra Slovakia U-20, Timnas Indonesia U-20 Dapat Tambahan 2 Amunisi

Sabtu, 19 November 2022 | 15:55 WIB
header img
Zico Jamai Soree, pemain keturunan tambahan yang menyusul pemusatan latihan di Spanyol. Foto : PSSI

MURCIA, iNewsSemarang.id - Timnas Indonesia U-20 akan bentrok dalam laga persahabatan melawan Timnas Slovakia U-20 malam ini, Sabtu (19/11/2022) pukul 18.00 WIB. Ini menjadi pertandingan uji coba Internasional kedua selama Garuda Nusantara menggelar pemusatan latihan di Spanyol.

Jelang laga persahabatan, Timnas Indonesia U-20 kedatangan dua amunisi baru. Mereka adalah Rafael William Struick dan Zico Jamai Soree. Saat ini mereka telah ikut TC di Spanyol. Keduanya sama-sama berposisi striker.

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri sebelumnya mengonfirmasi bakal ada dua pemain keturunan tambahan yang ikut gabung pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Spanyol. Namun identitas dua pemain keturunan itu masih dirahasiakan.

Bisa jadi dua pemain berdarah Indonesia yang diproyeksikan untuk calon pemain naturalisasi yang dimaksud Indra Sjafrie adalah Rafael Struick dan Zico Soree. Keduanya menyusul Justin Hubner dan Ivar Jenner, yang sudah ikut TC sejak di Turki.

Rafael William Struick dan Zico Jamai Soree sama-sama merumput di Belanda. Rafael Struick berstatus penyerang ADO Den Haag, klub yang mentas di kasta kedua Liga Belanda. Sementara itu, Zico Soree berstatus penyerang PEC Zwolle U-21.

Keduanya diharapkan bisa menjadi pembeda dalam pertandingan uji coba melawan Timnas Slovakia U-20. Terlebih, Garuda Nusantara baru saja dipermak 0-6 oleh Timnas Prancis U-20. Laga itu digelar di Pinatar Arena, Murcia, Spanyol pada Jumat (18/11/2022) dini hari WIB.

Gawang Timnas Indonesia U-20 diberondong gol Andy Diouf (3’), Alexis Tibidi (12’), dan Matthis Abline (40’) di babak pertama. Kemudian di babak kedua, Les Bleus muda -julukan Timnas Prancis U-20 menambah penderitaan Timnas Indonesia U-20 lewat aksi Matthis Abline (65’), Martin Adeline (78’), serta Cisse (90+1’). (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut