get app
inews
Aa Read Next : Larissa Chou Menikah Lagi, Alvin Faiz Sampaikan Pesan Ini

2 Lokasi Pesta Kuliner Pernikahan Kaesang-Erina di Solo, Disediakan 8000 Porsi di Tiap Lokasi

Sabtu, 10 Desember 2022 | 11:03 WIB
header img
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan melangsungkan akad nikah pada hari ini, Sabtu (10/12/2022). Foto: Okezone

SOLO, iNewsSemarang.id  - Masyarakat Solo dan sekitarnya bisa menyantap hidangan tanpa harus datang ke lokasi resepsi pernikahan Kaesang-Erina di Pura Mangkunegaran. Panitia telah menyediakan puluhan ribu menu makanan untuk masyarakat pada Minggu (11/12/2022).

Untuk pesta kuliner sudah ditetapkan oleh panitia di dua lokasi, masing-masing di kawasan Stadion Sriwedari dekat landmark 'I Love Solo' dan kawasan Ngarsopuro. Di setiap titik akan dibangun delapan tenda yang masing-masing menyajikan satu menu.

Dengan demikian, setiap lokasi tersaji 8 menu dari makanan dan minuman populer yang dikembangkan oleh Kaesang Pangarep, seperi Sang Pisang dan Mangkokku. Setiap menu akan disediakan 1.000 porsi dimasing - masing lokasi. Total ada 8.000 porsi di setiap lokasi.

“Jenis makanannya, Sang Pisang. Mangkokku. Di Sriwedari ada 8 tenda, start up mas Kaesang. Kalau mau food kuliner bisa dapat 8 makanan,” ujar Ketua Panitia Pernikahan Kaesang-Erina, Erick Thohir, dalam keterangan tertulis.

Selain menyediakan aneka menu kuliner, masyarakat juga dimanjakan dengan panggung hiburan.Total ada 9 panggung hiburan di sepanjang jalan yang menghubungkan antara Loji Gandrung dengan Pura Mangkunegaran.

Erick Thohir menambahkan, untuk 9 panggung hiburan rakyat akan diisi oleh para musisi dan seniman asli Solo. Tidak ada artis khusus yang akan mengisi panggung-panggung itu. Demikian juga jenis musik pengisi panggung akan didominasi oleh musik tradisional khas Solo, seperti gamelan.

"Yang mengisinya adalah masyarakat solo sendiri. Kesenian tradisional, akustik konsep Jawa. Gak ada artis. Pengamen Solo akan main di panggung," ujar Erick. (mg arif)

 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut