get app
inews
Aa Read Next : Profil Ernando Ari, Kiper Kelahiran Semarang Tembok Besar Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Profil Biodata dan Perjalanan Karier Aktor Otis Pamutih

Kamis, 15 Desember 2022 | 12:45 WIB
header img
Aktor lawas Otis Pamutih saat menunaikan ibadah haji bersama istri. Foto : Instagram

JAKARTA, iNewsSemarang.id –Salah satu aktor lawas Tanah Air Otis Pamutih dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (14/12/2022). Pria yang dikenal bermain dalam sinetron komedi situasi (sitkom) 'Suami-Suami Takut Istri' tersebut tutup usia pada 76 tahun karena penyakit stroke.

Di sinetron Suami-Suami Takut Istri, Otis Pamutih terkenal lewat perannya sebagai Pak RT bernama Sarmili. Namun, sebenarnya masih ada sederet serial televisi hingga film lebar yang pernah melibatkan sang aktor dalam karirnya sebagai pemain film..

 

Berikut profil dan biodata Otis Pamutih:

Otis Pamutih dikenal sebagai aktor yang sering menghiasi layar kaca televisi Indonesia. Dia diketahui lahir di Jakarta pada 14 Desember 1946. Kemudian, Otis diketahui mulai berkarier sejak tahun 1995 silam.

 

Perjalanan karier

Perjalanan karier Otis Pamutih dimulai pada tahun 1995. Kala itu, dia membintangi sinetron berjudul Singgasana Brama Kumbara. Kiprahnya di dunia peran kemudian berlanjut pada era 2000-an. Otis Pamutih pernah muncul di serial Jinny Oh Jinny untuk beberapa episode.

Tak berhenti sampai di situ saja. Pada tahun-tahun berikutnya, Otis juga dipercaya membintangi beragam sinetron hits favorit masyarakat Indonesia.  Di antaranya saja ada Kecil-Kecil Jadi Manten, Si Yoyo, Para Pencari Tuhan, Jodoh Wasiat Bapak, dan masih banyak lagi.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut