get app
inews
Aa Read Next : Kisah Sukses Nurdin Hakim Usman, Raup Omzet Ratusan Juta dari Bisnis Top Up Game Online

Kisah Chef Arnold, Koki yang Belajar Masak Otodidak dan Pernah Jadi Tukang Cuci Piring

Rabu, 28 Desember 2022 | 16:33 WIB
header img
Chef Arnold, juri Master Chef Indonesia yang ternyata belajar memasak secara otodidak. Foto : Instagram

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Nama Chef Arnold mulai banyak dikenal publik setelah menjadi juri di program Master Chef Indonesia. Tapi siapa sangka bahwa Chef Arnold sebelum menjadi koki terkenal ini tidak pernah menempuh pendidikan di bidang masak memasak.

Ia belajar memasak secara otodidak. Sebelum namanya muncul di layar kaca, dan kemudian banyak dikenal orang, Arnold mengawali karier dari seorang tukang cuci piring atau kitchen hand. Dari sini kisah sukses dimulai. Ia dilahirkan dari seorang koki. Ibunya bekerja sebagai pastry chef.

Untuk menjalankan pekerjaan tersebut, Ibunya kemudian mengajak Arnold merantau ke Sydney, Australia. Hal ini yang membuatnya menghabiskan masa kecilnya di Sydney sejak umur 10 tahun.

Dengan tujuan membantu sang Ibu, Arnold kemudian bekerja sebagai kitchen hand yang bertugas untuk bersih-bersih dapur saat usianya masih 14 tahun.  Siapa sangka, pekerjaan mencuci piring tersebut justru membangkitkan minat Arnold untuk  bekerja di bidang kuliner.

Bahkan selama di Australia, Arnold pernah bekerja di enam restoran mulai dari pekerjaan bersih-bersih atau kitchen hand, waiter, barista, bartender, hingga akhirnya menjadi koki.

Berbekal pengalaman tersebut, dia kemudian mempelajari beberapa teknik memasak secara otodidak. Hal ini juga lah yang membuat dirinya tidak mengaku sebagai chef atau koki, karena menurutnya chef adalah seseorang yang memiliki kualifikasi memasak secara akademik.

Dia kemudian mendapat tawaran untuk bekerja di sebuah restoran di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Hal ini yang kemudian membuatnya kembali ke Indonesia.

Sejak dirinya diundang sebagai tamu di acara Master Chef musim kedua dalam episode Pro Chef Challenge, Arnold berhasil menyita perhatian publik. Karakter yang dimilikinya sebagai juri membuat dirinya semakin diminati.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut