get app
inews
Aa Read Next : 5 Manfaat Seledri untuk Kesehatan Tubuh, Nomor 1 Bantu Stabilkan Gula Darah

5 Manfaat Sarapan dengan Buah Delima untuk Kesehatan Tubuh

Rabu, 11 Januari 2023 | 07:10 WIB
header img
Ilustrasi. (foto: iStock)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Buah delima merupakan salah satu jenis buah yang memiliki segudang manfaat. Buah berwarna merah ini berasal dari Asia Tengah. Memiliki rasa yang manis, buah delima kaya akan vitamin C, antioksidan, serat, dan agen antiradang.

Delima kini tidak hanya dikonsumsi langsung saja, banyak juga yang membuatnya jadi jus. Tentu saja sangat cocok untuk dijadikan minuman pendamping di pagi hari. 

Berikut ini 5 manfaat buah delima untuk kesehatan tubuh.

1. Meningkatkan memori 

Jus buah delima diperkaya polifenol yang dapat meningkatkan fungsi memori. Sebuah penelitian mengatakan, orang yang meminum jus delima setiap hari mengingat lebih baik dibandingkan mereka yang meminum placebo.

2. Mengurangi tekanan darah 

Meminum 2 ons jus delima setiap hari terbukti bisa menurunkan tekanan darah, meningkatkan kolesterol, dan membersihkan plak dari arteri. Jadi, buah ini juga baik dalam melawan penyakit jantung.

3. Mencegah dan melawan kanker 

Delima bisa mencegah dan melawan beberapa jenis kanker. Kandungan seperti antiinflamasi dan polifenol dapat melindungi DNA dari mutasi, menghambat pertumbuhan sel kanker, dan membantu mencegah penyebaran kanker.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut