get app
inews
Aa Read Next : Bupati Dico Siap Tuntaskan Pembangunan RSNU

Bupati Kendal Lantik 4 Kepala OPD, Kadinkes Dijabat Seorang Dokter

Jum'at, 13 Januari 2023 | 12:11 WIB
header img
Bupati Kendal Dico M Ganinduto melantik 4 pejabat baru di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal.(iNews/Agus Riyadi)

Selain itu, Dico juga meminta kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk senantiasa berinovasi agar beberapa program Pemerintah Daerah bisa segera berjalan dengan baik.

Dengan dilantiknya seorang dokter di Dinkes, Dico berharap pejabat yang baru dapat melakukan identifikasi dan evaluasi secara menyeluruh terkait pelayanan Puskesmas kepada masyarakat.

Sementara itu, dr Abidin usai dilantik mengaku akan segera bergerak cepat menyelesaikan sejumlah pekerjaan rumah (PR) yang ada di Dinkes Kendal.

Sebagai Kadinkes, Abidin menegaskan akan memprioritaskan sejumlah progam unggulan yang dicanangkan bupati di bidang kesehatan. Sejumlah progam tersebut yakni, jaminan kesehatan gratis bagi masyarakat, perluasan cakupan peserta BPJS kesehatan dan progam Dokter On Call.

"Progam Dokter On Call ini diminta bupati untuk melayani masyarakat melalui aplikasi. Jika ada masyarakat yang sakit dan menggunakan layanan ini, nantinya minimal akan mendapatkan masukan dan saran dari dokter," ungkapnya.

Selain itu, progam prioritas lainnya yang akan dikerjakan yakni, Program Puskesmas terakreditasi Paripurna dan Progam Pengoptimalisasian Posyandu.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut