get app
inews
Aa Read Next : Lalui Banyak Rintangan, Iqbal Akhirnya Melenggang ke DPRD Kendal

Rapat Paripurna Perdana di 2023, DPRD Kendal Setujui Raperda Pembangunan Industri

Jum'at, 27 Januari 2023 | 22:41 WIB
header img
Rapat paripurna DPRD Kabupaten Kendal melakukan persetujuan bersama Raperda Rencana Pembangunan Industri.(iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - DPRD Kabupaten Kendal melakukan persetujuan bersama Raperda Rencana Pembangunan Industri Kabupaten Kendal Tahun 2022-2024. Persetujuan bersama ini dilakukan DPRD Kendal bersama dengan pihak eksekutif dalam rapat paripurna yang digelar pertama kalinya di tahun 2023 ini.

Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun saat memimpin rapat paripurna menegaskan bahwa, hari ini, Jumat 27 Januari 2023, DPRD Kendal menggelar Rapat Paripurna terkait Persetujuan bersama Reperda Kabupaten Kendal bersama dengan Bupati Kendal.

"Persetujuan bersama ini dilakukan karena Raperda ini sebelumnya telah dibahas antara Bupati Kendal dengan Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Kendal, dan telah dilaksanakan rapat hasil rekomendasi teknis dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terhadap Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Kendal tentang Rencana Pembangunan Industri Kabupaten Kendal Tahun 2022-2024," kata Muhammad Makmun.

Setelah disetujui bersama, Makmun meminta agar Bupati Kendal segera memintakan evaluasi ke Gubernur Jawa Tengah dan memproses tahapan penetapan, pengundangan dan pemberlakuan peraturan perundang-undangan.

Sementara itu, Wakil Bupati Kendal, H. Windu Suko Basuki, mewakili Bupati Kendal, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pada prinsipnya, Pemerintah Kabupaten Kendal sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pansus III DPRD Kendal yang telah mencermati, membahas, dan mendalami, serta menyempurnakan materi Raperda Kabupaten Kendal, tentang Rencana Pembangunan Industri Kabupaten Kendal, sehingga dapat dilaksanakan persetujuan bersama DPRD Kendal dan Bupati Kendal.

 

Wabup berharap, dengan telah dilakukan persetujuan bersama Raperda tersebut, akan semakin meningkatkan industri di Kabupaten Kendal dan memberikan kelancaran dalam penyelenggaran pemerintahan di Kabupaten Kendal pada bidang industri serta dapat menjadi dasar hukum dalam penyusunan kebijakan lebih lanjut bagi Pemerintah Kabupaten Kendal dalam mengembangkan industri di Kendal.

"Selain itu, kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Kendal dan DPRD Kendal yang sudah terjalin dengan baik selama ini akan menjadi semakin lebih baik untuk bersama-sama meningkatkan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kendal," ujarnya.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut