get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Covid-19, Dinkes Demak Imbau Masyarakat Taat Protokol Kesehatan

Banyak Gerai Transmart yang Tutup, Satria: Efek Pandemi Covid-19

Kamis, 02 Februari 2023 | 11:39 WIB
header img
Satria Ungkap Pandemi Covid-19 Menjadi Alasan Banyak Gerai Transmart yang Ditutup. (Foto: MNC Media)

Semarang, iNewsSemarang.id - Dampak pandemi Covid-19 menjadi salah satu alasan tutupnya gerai-gerai Transmart di sejumlah wilayah Indonesia. Hal ini disampaikan langsung oleh Vice President Corporate Communication Transmart Satria Hamid. 

Menurut Satria, semenjak Covid-19 melonjak di Indonesia dan dengan adanya kebijakan PPKM membuat masyarakat menjadi malas untuk berbelanja langsung ke toko ritel. Sehingga, gerai-gerai Transmart menjadi sepi pengunjung dan tak mampu bertahan hingga terpaksa harus di tutup. 

"Yang pasti ini (masalah) serius, bahwa memang kita dihadapkan di masa pandemi itu sendiri. Bisa dibilang biang keroknyalah. Jadi opsi tutup itu adalah serangkaian opsi terakhir yang kita lakukan untuk sebuah toko," ujar Satria saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Rabu (1/2/2023). 

Sebelumnya, berbagai cara sudah dilakukan untuk menyelesaikan masalah ini, manajemen mencoba strategi seperti menyebarkan flyer promosi, undang konsumen ke gerai, hingga jemput bola ke rumah-rumah konsumen.

Hal lain yang dilakukan manajemen agar bisa tetap bertahan, menurut Satria yakni pihaknya sampai menjual produk ritel dengan trolley keluar gerai.

"Kita sudah melakukan berbagai rangkaian strategi untuk toko itu sehat dan survive. Tapi kalau toko tersebut tidak bisa survive, tentunya kita harus ambil langkah efisiensi. Artinya opsi tutup tidak bisa kita hindari.”

Segala strategi dan cara telah dilakukan oleh pihak manajemen, namun jumlah pengunjung yang datang belum seramai seperti masa pra-Covid-19. Satria mengatakan untuk dilakukannya penutupan ini bukanlah hal yang mudah juga, ia bahkan mendapatkan panggilan langsung oleh konsumen setia Transmart. 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut