get app
inews
Aa Read Next : KPK Tunjuk Tessa Mahardika Jadi Juru Bicara Definitif Gantikan Ali Fikri, Ada Apa?

KPK Buka Suara Soal Konsultan Pajak Rafael Trisambodo Kabur ke Luar Negeri

Senin, 06 Maret 2023 | 15:39 WIB
header img
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Foto: Ilustrasi/Ist

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) buka suara soal kabar yang disampaikan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) tentang Konsultan Pajak Rafael Alun Trisambodo yang disinyalir kabur ke luar negeri.

Deputi Pencegahan KPK, Pahala Nainggolan mengatakan bahwa pihaknya sampai saat ini masih melakukan penelusuran terkait aset kekayaan Rafael Trisambodo . Pihaknya juga telah menggandeng PPATK untuk menelusuri aset eks pejabat Ditjen Pajak Kemenkeu itu.

"Buat KPK sekarang yang penting data keuangannya dan ini yang kita sedang komunikasikan dengan PPATK," ujarnya kepada wartawan, Senin (6/3/2023).

Sebelumnya, PPATK menemukan peran konsultan pajak yang bekerja dengan Rafael Alun Trisambodo. Orang tersebut kemudian, melarikan diri ke luar negeri setelah namanya menjadi sorotan dalam kasus tersebut.

"Ya kami mendengar pengaduan masyarakat mengenai hal tersebut," kata Kepala PPATK Ivan Yustiavandana kepada wartawan, Senin (6/3/2023).

PPATK sebelumnya telah memblokir nomor rekening dari konsultan pajak Rafael Alun. Konsultan tersebut berperan sebagai profesional money launderer.

Ia juga menilai ada keterlibatan mantan pegawai pajak yang turut bekerja sebagai konsultan pajak untuk Rafael.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut