get app
inews
Aa Read Next : Mahfud MD Soal Ucapan Selamat ke Presiden Terpilih: Lebih Tepat Setelah Ada Vonis MK

Menko Polhukam, Menkeu dan Kepala PPATK Rapat Bareng DPR Hari Ini, Bahas Apa?

Rabu, 29 Maret 2023 | 09:31 WIB
header img
Menko Polhukam Mahfud MD akan rapat bareng Komisi III DPR membahas transaksi mencurigakan Rp349 triliun hari ini. Foto: Dok Ist

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Komisi III DPR akan menggelar rapat bersama Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Kepala PPATK Ivan Yustiavandana pada hari ini Rabu (29/3/2023). Rapat tersebut membahas transaksi janggal Rp349 triliun di Kementerian Keuangan.

"Rapat Rabu jam 3 (sore)," kata Ketua Komisi III DPR Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (28/3/2023).

Bambang Pacul berharap dari rapat ini bisa didapatkan keterangan yang jelas. Dia ingin rakyat Indonesia tidak terus-terusan berpikir yang aneh-aneh terkait isu tersebut.

Dia menyatakan Komisi III sudah siap mendalami keterangan Mahfud MD maupun Kepala PPATK. Dari situ, DPR juga bisa mengajukan langkah yang lebih tinggi lagi.

"Misalnya, interpelasi, hak angket, hak menyatakan pendapat, oke. (Intinya) bisa kita tingkatkan itu," ujarnya.

Kendati demikian, Bambang Pacul tak bisa memastikan apakah Komisi III DPR akan menggunakan hak-hak pengawasan tersebut. Semuanya, kata dia, tergantung rapat hari ini.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut