get app
inews
Aa Read Next : 6 Fakta Pesantren Raudlatut Thalibin Tugu, Pesantren Mahasiswa Tertua Dekat UIN Walisongo 

Seremoni Dies Natalis ke 53 UIN Walisongo, Hadirin Pakai Baju Adat Nusantara 

Jum'at, 07 April 2023 | 08:03 WIB
header img
Hadirin peringatan Dies Natalis ke 53 UIN Walisongo menggunakan pakaian adat nusantara. Foto ist.

Dijelaskannya, sidang senat terbuka ini merupakan puncak acara, sebelumnya sudah dilakukan beberapa kegiatan mulai dari sisi akademik, olahraga sampai spiritual ziarah ke 53 Wali dan Auliya.

“Sebagai bentuk hikmat UIN Walisongo. Berdaya membangun Karya adalah rekognisi dan capaian kita bersama  dari mahasiswa, dosen, seluruh civitas akademika yang kita dedikasikan untuk Indonesia,” imbuhnya. 

Rektor melanjutkan, bertepatan dies natalis ini capaian UIN Walisongo dengan pengukuhan Guru Besar, pencapaian akreditasi Unggul di beberapa program studi, jurnal Psikohumaniora yang sudah terindeks scopus. Di bidang internasional beberapa kegiatan seperti Konferensi Ulama Perempuan Indonesia(KUPI) dan Halal 20.

“UIN Walisongo juga menjadi kampus yang informatif peringkat pertama PTKIN. Halal Center yang membantu UMKM di Jawa Tengah. Peminat UIN Walisongo juga mengalami kenaikan yang signifikan, jumlah calon mahasiswa yang mendaftarkan di UIN walisongo sebanyak 85.000 untuk 5.700 kuota. Tentunya ini kerja kita bersama”, pungkasnya. 

Editor : Moh.Miftahul Arief

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut