get app
inews
Aa Read Next : Sosialisasi Empat Pilar, Wisnu Wijaya Ajak Warga Wujudkan Pemilu secara Luber dan Jurdil

Sosialisasi, Mas Vino Tegaskan Pentingnya Persatuan Bagi Bangsa Indonesia yang Memiliki 17.508 Pulau

Senin, 17 April 2023 | 12:28 WIB
header img
Sosialisasi Empat Pilar MPR RI digelar Mas Vino di Salatiga. (Ist)

SALATIGA, iNewsSemarang.id - Anggota Komisi V DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan daerah pemilihan Jawa Tengah 1, Mochamad Herviano Widyatama, menggelar sosialisasi 4 Pilar MPR RI, di Balai Kelurahan Ledok, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Minggu (16/04/2023) sore.

Dalam kesempatan itu, Mas Vino, sapaan akrab Herviano, mengatakan, bagi Bangsa dan Negara Indonesia “Empat Pilar” yang menjadi landasan dan kepribadian bangsa Indonesia adalah Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

Mas Vino menjelaskan, salah satu kekuatan Indonesia sebagai negara adalah keberagaman suku dan budaya yang tersebar di 17.508 pulau seluruh Indonesia. Untuk itu sangat perlu rasa persatuan yang kuat agar bisa menopang kebesaran, keluasan dan kemajemukan bangsa Indonesia.

“Konsepsi atau landasan kehidupan berbangsa dan bernegara itu terangkum dalam Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara atau Empat Pilar Kebangsaan,” kata mas Vino.

Mas Vino yang juga menjabat sebagai ketua umum Banteng Muda Indonesia (BMI) menambahkan, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa menjadi tanggung jawab seluruh warga Indonesia. Oleh sebab itu, diperlukan kerjasama dan gotong-royong untuk mengukuhkan rasa persatuan tersebut.

“Kita, apalagi generasi muda, harus bisa menjaga keutuhan bangsa dengan cara bersama-sama menjaga perdamaian dan melanjutkan cita-cita para pahlawan,” pinta mas Vino.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut