get app
inews
Aa Read Next : Ketua KPU Disanksi Bawaslu karena Terbukti Gelembungkan Suara Partai Golkar

Dikabarkan Merapat ke PPP, Sandiaga Jadi Cawapres Ganjar?

Kamis, 27 April 2023 | 06:55 WIB
header img
Mantan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno angkat bicara soal keputusan PPP yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon Presiden (Bacapres) di Pemilu 2024. (Foto: MPI)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Sandiaga Uno buka suara soal keputusan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon Presiden (Bacapres) dalam kontestasi Pemilu 2024. Mantan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu juga merespon baik bahkan mendukung keputusan tersebut.

"Pertama-tama saya ucapkan selamat, sahabat saya Pak Ganjar sudah didukung oleh PPP," kata Sandiaga Uno usai menghadiri acara soft launching album 'Jernih' Ustaz Salman di Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/4/2023).

Sandi yakin keputusan yang diambil pimpinan PPP sudah dipertimbangkan dengan matang. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu pun menitipkan pesan kepada Ganjar yang kini kembali mendapatkan tambahan dukungan dari parpol sebagai capres.

"Semoga Pak Ganjar bisa mengemban amanah ini dengan baik untuk langkah-langkah ke depan," ujarnya.

Sebagai informasi, Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. Menurutnya, Ganjar disepakati dalam musyawarah di Rapimnas V PPP di Sleman, Yogyakarta yang digelar Selasa-Rabu (25-26/4/2023).

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, Partai Persatuan Pembangunan memutuskan Bapak H Ganjar Pranowo SH, MIP sebagai calon presiden Republik Indonesia pada Pilpres 2024 yang akan datang," katanya.

Diketahui, Sandiaga Uno dikabarkan telah merapat ke PPP usai pamit dan resmi meninggalkan Partai Gerindra. Namun, pihak PPP menyatakan Sandiaga Uno sampai saat ini belum menjadi kader partai berlambang Kakbah tersebut. Diketahui Sandiaga sudah pamit dan resmi meninggalkan Partai Gerindra.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut