get app
inews
Aa Read Next : Ke Mana Langkah Politik Mahfud MD Usai Kalah di Pilpres 2024?

Terlalu! Bukan Dimakan, Tempe Mendoan Ini Disebut Cocok untuk Baliho Pilpres

Minggu, 30 April 2023 | 11:43 WIB
header img
Viral unggahan video tempe mendoan Purwokerto berukuran jombo disebut cocok untuk cetak baliho Pilpres. Tangkapan layar Instagram

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Animo masyarakat menyambut Pemilu 2024 sudah terasa. Bahkan unggahan video tempe mendoan di media sosial pun dikait-kaitkan dengan baliho Pilpres 2024. Mengutip bang haji Rhoma Irama, sungguh terlalu!

Bermula dari unggahan video tempe mendoan berukuran jumbo oleh akun Instagram @estercreredy melalui IG Reel, "Tempe Mendoan Jumbo????!"

Seperti diketahui, tempe mendoan biasanya paling besar berukuran telapak tangan orang dewasa atau bahkan bisa lebih kecil. Namun, tempe mendoan Purwokerto ini seukuran poster.

"Tempe mendoan jumbo, oke-oke ges mau cerita. Ini tempe udah kayak poster. Ini sekeluarga baru habis ya," kata pemilik akun tersebut.

"Ini tempe ada di kota yang terkenal dengan tempe mendoan Yuhuu.. ada di Purwokerto. Lebih tepatnya di sawangan," ujarnya.

"Jujurly, entah kenapa rasa tempung mendoannya beda. Cuma sekitar sini tempe mendoan biasanya dibungkus pakai daun pisang, kalau mereka di sini pakai kertas.

Mungkin karena kegedaan ya. Harganya cukup murah say," katanya

Postingan video tersebut mendapat banyak komentar dari netizen. Rata-rata mereka kaget karena baru melihat tempe mendoan sebesar itu.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut