get app
inews
Aa Read Next : Kapan Lebaran Idul Adha 2024? Ini Versi Muhammadiyah

Ditangkap Bareskim, AP Hasanuddin Peneliti BRIN Alumni Teknik Elektro Undip Pecinta Astronomi

Senin, 01 Mei 2023 | 07:31 WIB
header img
Peneliti BRIN Andi Pangerang (AP) Hasanuddin. (Foto: Ist).

Usai lulus dari bangku kuliah, Andi sempat mengajar di beberapa tempat bimbingan belajar (bimbel). Disana, ia juga masih berjodoh dengan astronomi sebab ada astrofisika sebagai bagian dari kurikulum internasional. Baru pada 2018, Andi bergabung dengan Lembaga Penerbangan dan Antariksa (LAPAN) yang kini dilebur ke BRIN.

Selain itu, Andi juga aktif dalam penulisan makalah penelitian. Salah satunya berjudul Astronomical Tidal Constituents Potentially Trigger Coastal Floods on the North Coast of Java. Makalah ditulis bersama Thomas Djamaluddin, Ruli Dwi Susanti, Arif Aditiya, Widodo Setiyo Pranowo, Andi Sitti Mariyam, Lesi Mareta, dan Iyus Edi Rusnadi. 

Atas tindakannya itu, Andi Pangerang Hasanuddin akan menjalani sidang etik profesinya. Sidang etik yang dilakukan BRIN akan diselenggarakan pada hari Rabu, (26/4/2023). 
 
"BRIN akan gelar sidang majelis etik ASN. Langkah konfirmasi telah dilakukan untuk memastikan status APH (Andi Pangerang Hasanuddin) adalah ASN di salah satu pusat riset BRIN," kata Kepala BRIN Laksana Tri Handoko kepada wartawan, Selasa (25/4/2023).

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut